6 Mobil Nissan yang Telah Dibekali Sistem Intelligent Integration

 6 Mobil Nissan yang Telah Dibekali Sistem Intelligent Integration

JUMAT, 28 JANUARI 2022

 

Guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara, Nissan mengembangkan teknologi Nissan Intelligent Mobility. Dalam teknologi tersebut, terdapat tiga elemen utama, salah satunya adalah sistem Intelligent Integration.

Pada dasarnya, elemen ini merupakan pengembangan teknologi otomotif yang terintegrasi dengan objek eksternal lainnya seperti smartphone untuk pengoperasiannya. Berikut keenam Mobil Nissan yang sudah dilengkapi sistem Intelligent Integration.

1. Nissan Livina

Mobil yang pertama adalah Nissan Livina. Adanya sistem Intelligent Integration pada mobil Nissan ini memberikan kemudahan berkendara dan memastikan keluarga Anda aman saat mengendarainya. Hal ini diwujudkan salah satunya melalui fitur i-Key untuk menghidupkan dan mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan saja. Desainnya yang ergonomis membuatnya mudah disimpan di saku.

Navigasi saat berkendara pun terhubung dengan smartphone melalui layar display 7” touchscreen untuk mendengarkan musik favorit dan melakukan panggilan telepon. Memarkir mobil semakin aman dengan fitur Rear Camera dan sensor parkir yang menampilkan kondisi belakang mobil pada head unit. Berada di tanjakan juga aman berkat dukungan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System. Teknologi tersebut pun membuat akselerasi di tikungan menjadi lebih halus.

2. Nissan Serena

Berikutnya ada mobil Nissan Serena. Mobil bertipe Van ini dilengkapi berbagai fitur Intelligent Integration yang mumpuni. Tak heran bila mendapatkan predikat sebagai Best Medium Van dari ajang Otomotif Award 2020. Fitur pintar pada Nissan Serena di antaranya adalah:

-Intelligent Around View Monitor (I-AVM) yang memberikan pandangan secara jelas dengan sudut 360 derajat pada sekitar mobil dengan dukungan kamera empat sisi. Fitur Moving Object Detection (MOD) bisa memberitahu pengemudi ketika ada sesuatu bergerak di bagian belakang mobil.

-Driver Attention Allert (DAA) yang bisa mengirimkan sinyal ‘Take a Break?’ pada layar MID dalam bentuk sinyal suara. Fitur keamanan ini dilengkapi Steering Angle Sensor yang mampu menganalisis pola pengemudi saat mengendarai mobil. Jika pengemudi sedang mengantuk maupun kehilangan fokus, maka DAA akan bekerja.

3. Nissan X-Trail

Nissan X-Trail menjadi salah satu Intelligent SUV Nissan. Teknologi yang disematkannya dapat mengubah mobil dengan tingkat responsif tinggi, khususnya ketika memantau kondisi sekitar mobil. Perjalanan Anda pun semakin nyaman dan aman serta lebih waspada.

Bagian-bagian mobil juga terintegrasi dengan fitur i-Key dan bisa terhubung dengan smartphone. Misalnya saja dengan Touch-less Backdoor with Foot Sensor. Dengan fitur ini, Anda bisa membuka pintu bagian belakang tanpa harus memegang pintu. Jadi, cukup dengan berdiri pada jarak sekitar 1 meter saja dari pintu dengan mengantongi i-Key, lalu ayunkan kaki Anda di bagian tengah pintu. Ada pula fitur Steering Wheel Switches yang memberikan pengemudi kendali secara penuh sehingga membuat Anda lebih fokus berkendara.

4. The All-New Nissan Leaf

Tak hanya pada jajaran mobil konvensionalnya, Nissan juga membekali fitur Intelligent Integration pada mobil listriknya, The All-New Nissan Leaf. Adapun fitur pintar pada mobil listrik Nissan ini di antaranya adalah e-Pedal yang memudahkan pengemudi untuk berakselerasi dan pengereman dengan satu pedal.

Fitur lainnya adalah Forward Collision Warning (FCW) yang dapat memberikan peringatan melalui pesan suara saat ada risiko tabrakan atau benturan dari arah depan. Lalu, terdapat Intelligent Around View Monitor (IAVM) dengan empat kamera yang terpasang di tiap sudut mobil. Pengemudi pun bisa lebih mudah dalam mengontrol kendaraan melalui layar panel dan lebih aman saat ada objek yang bergerak di sekitar mobil.

5. Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power dirilis pada September 2020 lalu. Mobil Nissan ini dilengkapi dengan teknologi e-Power yang memungkinkan Anda mengendarai mobil listrik tanpa perlu mengisi daya listrik dengan charger eksternal. Performa mesinnya pun cukup tangguh tangguh, mampu menghasilkan akselerasi dan torsi 260 Nm, di mana angka tersebut dapat diraih dari 500 sampai 3008 rpm.

Salah satu fitur dari Intelligent Integration dalam mobil ini adalah One-Pedal Operation yang memberikan percaya diri karena aman dan nyaman dalam berakselerasi atau melakukan pengereman dengan satu pedal.

6. All New Nissan Magnite

Mobil Nissan lainnya yang dibekali dengan sistem Intelligent Integration adalah All New Nissan Magnite. Mesin pada mobil ini bertenaga HRAO 1.0L Turbo Engine. Mesin tersebut cukup mumpuni untuk menghasilkan akselerasi tinggi, namun tetap dinamis dan mulus saat dioperasikan. Anda juga akan semakin nyaman saat melihat informasi melalui digital speedometer dengan layar display 7” TFT.

Pada layar panel pun terdapat sistem monitor pada tekanan mobil. Hal ini memudahkan Anda dalam melihat tekanan angin ban. Pengendalian berkendara semakin nyaman dengan mode Cruise Control. Saat Anda berkendara di jalanan tanjakan, mobil dapat melaju stabil dengan fitur Hill Start Assist. Fitur Intelligent Integration pada All New Nissan Magnite di antaranya adalah Touchscreen Head Unit, Camera 360, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System.

 

Itulah beberapa mobil Nissan yang sudah dilengkapi dengan fitur Intelligent Integration sebagai bagian dari elemen Nissan Intelligent Mobility. Adanya teknologi tersebut menjadi sebuah bentuk komitmen Nisaan dalam memberikan kenyamanan dan keamanan tinggi bagi para penggunanya.