5 Alasan Kenapa Nissan Leaf Adalah Mobil Listrik Paling Aman

5 Alasan Kenapa Nissan Leaf Adalah Mobil Listrik Paling Aman

Pada Agustus 2022 lalu, Nissan Indonesia memberikan penyegaran terhadap mobil listrik unggulannya yakni Nissan Leaf. Mobil listrik ini hadir untuk para konsumen di Indonesia yang mendambakan kendaraan roda empat kelas dunia tanpa emisi. Nissan Leaf juga digadang-gadang sebagai mobil listrik paling aman di Indonesia. Apa kira-kira yang membuat mobil ini super aman?

Hadir dengan fitur keamanan aktif super canggih

Nissan Leaf memiliki fitur keamanan terkini dan super canggih. Sederet fitur keamanan yang disematkan pada mobil listrik Nissan ini akan selalu merespons, menjaga, dan melindungi pengemudi serta penumpang di dalamnya agar tetap selamat dari berbagai risiko benturan. Adaptasi Nissan Intelligent Mobility juga terpasang dalam Nissan Leaf minor change seperti Intelligent Rear View Monitor (IRVM), dan Advance Driver Assistance System (ADAS) diantaranya: Lane Departure Warning (LDW)

Adapun fitur keamanan canggih lainnya sebagai berikut:

●      Forward Collision Warning (FCW),

●      Forward Emergency Braking (FEB),

●      Intelligent Trace Control (ITC),

●      Vehicle Dynamic Control (VDC),

●      Hill Start Assist (HSA),

●      Anti-Lock Braking System (ABS) with Brake Assist (BA),

●      Intelligent Around View Monitor (IAVM) with Moving Object Detection (MOD),

●      Driver Attention Alert (DAA), dan

●      Electronic Parking Brake (E-PKB)

Perlindungan airbag terlengkap

Selain fitur-fitur keamanan aktif super canggih seperti di atas, Nissan Leaf juga memberikan proteksi ekstra dalam bentuk Dual SRS Airbag, Side Airbag, dan Curtain Airbag. Seperti yang Anda ketahui, airbag pada mobil punya fungsi yang krusial. Apabila terjadi benturan, airbag akan melindungi pengemudi yang ada di depan agar tidak terluka.

Nissan Leaf menyematkan airbag ini tidak hanya di bagian depan, tetapi juga untuk kursi penumpang depan hingga belakang. Berkat hal tersebut, sistem mobil pun akan melindungi seluruh penumpang meski terjadi benturan dari sisi manapun. Dual SRS Airbag, Side Airbag, dan Curtain Airbag di Nissan Leaf bahkan telah mengantongi banyak sekali penghargaan keselamatan internasional, membuktikan keunggulannya dalam memberikan keamanan optimal.

Dibekali dengan teknologi yang menyenangkan

Sebagai mobil listrik berteknologi terdepan, Nissan Leaf dibekali dengan teknologi yang menyenangkan untuk pengalaman baru dalam berkendara. Teknologi e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi untuk mulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti hanya dengan menggunakan satu pedal saja.

Pengemudi pun tidak perlu menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas untuk akselerasi. Berkat limpahan tenaga yang mencapai 110 kW atau setara 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm, Nissan Leaf bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,9 detik. Ketika akselerator dilepas sepenuhnya, sistem bisa sekaligus mengaktifkan rem regeneratif dan friksi untuk bekerja secara otomatis sehingga mobil akan berhenti total.

Kapasitas baterai besar cocok untuk perjalanan jauh

Dengan mengendarai The All-New Nissan Leaf, Anda tidak perlu khawatir mobil akan kehabisan daya di tengah perjalanan. Mobil Nissan ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang mampu membuatnya menempuh jarak sejauh 311 km dalam satu kali pengisian daya berdasarkan hasil tes NEDC. Ukuran ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu. Semuanya bisa dicapai dengan satu kali pengisian penuh.

Anda bisa mengisi daya listrik dengan mudah di rumah menggunakan pengisi daya portable 3,3 kW. Dalam waktu 12-15 jam, daya mobil pun akan terisi penuh. Ingin mempersingkat waktu charging? Anda bisa pakai pengisi daya Home Charger AC 7,4 kW yang dapat mempercepat waktu pengisian menjadi 5-7 jam saja.

Jika tidak sempat di-charge di rumah, Anda bisa isi ulang daya di SPKLU atau dealer Nissan terdekat yang menyediakan charging station. Nissan Leaf telah dipastikan aman untuk diisi dayanya dalam berbagai kondisi cuaca sehingga Anda tidak perlu khawatir tersengat listrik meski kondisi hujan.

Telah menyabet berbagai penghargaan internasional

Sejak resmi diluncurkan sebagai mobil listrik kelas dunia dengan zero emission, Nissan Leaf berhasil menyabet berbagai penghargaan internasional. Hal ini membuktikan bahwa semua fitur yang dihadirkan pada mobil listrik ini terbukti hanya menggunakan teknologi terdepan yang memprioritaskan pengalaman berkendara agar aman, nyaman, dan berkelas.

Berikut ini adalah penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih oleh Nissan Leaf:

●      Penghargaan peringkat keselamatan bintang 5 maksimum pada Japan New Car Assessment Program (JNCAP),

●      Euro NCAP,

●      Australia ANCAP,  

●      Car of the Year Japan 2x berturut-turut.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp728 juta, The All-New Nissan Leaf hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan sistem keamanan optimal berkat teknologi Nissan Intelligent Mobility. Terlebih, kapasitas baterainya pun besar sehingga cocok untuk perjalanan jauh. Rasakan pengalaman berkendara tingkat keamanan tertinggi dengan Nissan Leaf!