5 Alasan New Nissan Kicks e-POWER Jadi Salah Satu Unggulan Mobil Listrik di Indonesia

5 Alasan New Nissan Kicks e-POWER Jadi Salah Satu Unggulan Mobil Listrik di Indonesia

Dewasa ini, mobil listrik dan mobil hybrid mulai menarik perhatian banyak orang. Hal tersebut didukung oleh peralihan menuju gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, termasuk saat bepergian. Jika Anda sedang mencari mobil listrik yang hemat energi untuk tujuan serupa, Anda dapat mempertimbangkan Nissan Kicks e-POWER. Berikut lima alasan yang menjadikan mobil listrik. Nissan tersebut sebagai salah satu mobil listrik terkemuka di Indonesia.

Mesin efisien, kapasitas baterai besar

Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan teknologi untuk menjaga efisiensi energi tanpa mengorbankan kapasitas. Mesin 3-silinder kecilnya memiliki kapasitas sebanyak 1,2 liter. Selain itu, terdapat generator, inverter, dan motor elektrik untuk menghasilkan energi listrik di dalam baterai lithium-ion.

Karena itu juga, Anda tidak perlu mengisi ulang baterai mobil hybrid Nissan ini dengan sumber listrik eksternal, sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak energi dalam perjalanan. Tenaga Nissan Kicks e-POWER juga cukup besar, yaitu 129 dk dengan torsi sebesar 260 Nm. Namun, model terbaru yang dirilis pada 2022 telah melewati penyempurnaan untuk meningkatkan performa mesinnya. Kini, daya terbarunya mencapai 134 dk dan 280 Nm.

Adanya pilihan drive mode sesuai kebutuhan berkendara

Keuntungan utama lainnya dari Nissan Kicks e-POWER adalah banyaknya pilihan moda berkendara atau drive mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tiga jenis drive mode yang ada pada mobil hybrid Nissan adalah EV Mode, S Mode, dan ECO Mode.

Apabila ingin berkendara dengan lebih tenang serta hemat energi, Anda dapat menggunakan EV Mode untuk menyuplai energi dari baterai saja. Dua mode lainnya, yaitu S Mode dan ECO Mode, dapat memenuhi kebutuhan perjalanan dan menyokong performa berkendara Anda. S Mode meningkatkan respons saat akselerasi, sedangkan ECO Mode memaksimalkan kinerja mesin dengan mengurangi konsumsi energi secara berlebih.

Nissan Intelligent Mobility optimalkan keamanan berkendara

Nissan Kicks e-POWER memiliki sejumlah teknologi canggih untuk menjaga Anda sampai di tempat tujuan dengan selamat. Pertama, terdapat sistem Lane Departure Warning yang akan memberikan Anda alarm peringatan saat posisi kendaraan mulai melewati garis pembatas pada jalanan. Lalu, teknologi cerdas dari Intelligent Forward Collision Warning (IFCW) akan mendeteksi risiko tabrakan dari depan dan memperingatkan Anda.

Anda juga tidak perlu khawatir saat harus menginjak rem secara tiba-tiba karena teknologi pengereman darurat dari sistem Intelligent Emergency Braking (IEB) dapat menganalisis kecepatan kendaraan di depan Anda. Bergantung dari keadaan yang sedang berlangsung, mobil hybrid Nissan Anda akan melambat atau bahkan berhenti sepenuhnya untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Tak hanya aman, tapi juga nyaman

Penyempurnaan pada mobil hybrid Nissan generasi terbaru tidak hanya berlaku bagi performa mesinnya. Interiornya juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk memaksimalkan kenyamanan. Penumpang yang berkendara dengan Anda akan merasa lebih nyaman dengan interiornya yang full black dan minimalis.

Anda sebagai pengemudi pun juga dapat mengakses berbagai tombol fitur penting pada steering wheel berbentuk D-shape dengan lebih praktis. Monitor layar cerdas di dekat speedometer juga memiliki ukuran yang lebih lebar untuk menyimpan semua informasi penting, seperti konsumsi bensin dan masih banyak lagi.

Desain modern dengan warna yang stand out

Nissan Kicks e-POWER menghadirkan desain modern yang dilengkapi dengan pilihan warna yang menarik perhatian. Sisi modern ini hadir melalui bentuk front grill yang memiliki desain V-motion dan atap yang tampil lebih sleek.

Lampu LED yang lebih berwarna-warni pada cermin samping dan fog lamp di balik tutup modern semakin menambah unsur kekinian pada eksterior kendaraan. Pilihan warna metallic bodi kendaraan juga beraneka ragam, mulai dari warna oranye dan merah yang cerah hingga night blue dan abu-abu yang lebih subdued.

Untuk melengkapi eksteriornya yang eye-catching, berbagai teknologi canggih yang tersedia di mobil hybrid Nissan terbaru akan membantu Anda menggunakan energi berkapasitas besar dengan lebih efisien. Anda juga tidak perlu cemas saat berkendara bersama orang lain karena fitur cerdasnya dapat meminimalisir risiko kecelakaan, sehingga penumpang Anda dapat bersantai dengan lebih nyaman.

Rasakan sendiri kelima kelebihan utama Nissan Kicks e-POWER dengan menjadwalkan test drive bersama kami melalui website resmi www.nissan.co.id. Dapatkan juga informasi terkini tentang mobil hybrid Nissan dengan follow Instagram kami di @nissanid!