5 Kenyamanan Berkendara Mobil Listrik dengan All-New Nissan Kicks E-Power

5 Kenyamanan Berkendara Mobil Listrik dengan All-New Nissan Kicks E-Power

   5 Kenyamanan All-New Nissan Kicks e-Power , Mobil Listrik Tanpa Charger


Mobil listrik kini semakin diminati oleh masyarakat di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Menjawab kebutuhan mobil listrik, Nissan pun meluncurkan seri terbarunya All-New Nissan Kicks E-Power. Seperti apa fitur yang ditawarkan dan bagaimana rasa berkendara dari All-New Nissan Kicks e-Power ini ? Simak ulasannya berikut ini.


Akselerasi Instan dan Torsi Besar

Anggapan umum bahwa mobil listrik memiliki akselerasi lamban dapat disimpulkan hanya mitos belaka. All-New Nissan Kicks didukung dengan teknologi e-Power yang menjadikannya mobil berpenggerak full elektrik tanpa memerlukan charger eksternal hingga memiliki akselerasi instan serta torsi besar. Teknologi e-POWER Nissan Kicks terdiri dari mesin bensin 1.2 liter, generator, inverter, dan motor elektrik. Mesin bensin dan generator akan menghasilkan listrik yang tersimpan di baterai lithium-ion, lalu menyalurkannya ke motor elektrik untuk memberi daya tanpa perlu recharging listrik dari luar. Memberikan pengalaman berkendara baru dengan motor yang 100% digerakkan oleh tenaga listrik.

Akselerasi instan dan torsi sebesar 260 Nm bisa diraih mulai dari 500-3008 rpm. Hal ini dikarenakan energi listrik yang didapat dari generator dan inverter disimpan ke dalam baterai dan disalurkan langsung ke roda depan tanpa melalui transmisi atau gearbox sehingga tidak ada energi yang terbuang sama sekali. Energi listrik tambahan juga didapat dari pengereman dan aktivitas deselerasi atau disebut perlambatan laju kendaraan. Inilah yang menjadi keunggulan dari sensasi mobil listrik All-New Nissan Kicks e-Power.

Kenyamanan dan Keamanan dalam Berkendara

Kenyamanan menjadi salah satu faktor mengapa saat ini adalah waktu yang tepat untuk beralih ke mobil elektrik. All-New Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih yang memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara. Fitur canggih tersebut antara lain:


●       Intelligent Forward Collision Warning(IFCW) – Sistem akan mengeluarkan sinyal suara peringatan saat mendeteksi adanya resiko tabrakan dari depan. Sistem IFCW ini terintegrasi dengan Sistem Intelligent Emergency Braking (IEB) yang membantu menganalisa jarak dan kecepatan kendaraan di depan Anda, dan mampu mengurangi kecepatan hingga dapat menghentikan mobil sehingga resiko tabrakan menurun drastis.

●       Intelligent Cruise Control(ICC) – Sistem akan mengatur kecepatan mobil secara otomatis berdasarkan kecepatan mobil di depan Anda saat melaju beriringan serta menjaga jarak antar kendaraan dan ketika sudah aman, mengembalikan kecepatan yang sudah ditentukan pengemudi.

●       One-Pedal Operation – Teknologi ini bekerja pada Drive Mode; S Mode dan ECO Mode. Teknologi yang memungkinkan Anda untuk berakselerasi cukup dengan menekan pedal gas dan jika ingin melakukan perlambatan laju cukup mengangkat kaki dari pedal gas hingga dapat berhenti dengan sempurna.

Keunggulan lain yang dimiliki All-New Nissan Kicks e-Power ialah mesin yang bekerja sangat halus sehingga tetap mempertahankan kekedapan kabin. Lalu, ada fitur canggih lainnya seperti Hill Start Assist, Intelligent Trace Control, Driver Attention Alert, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Warning hingga Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection. 


Mobil Listrik dengan Efisiensi Tinggi

Keunggulan utama dari mobil listrik All-New Nissan Kicks E-Power adalah jelas jauh lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Bahan bakar yang digunakan akan diubah menjadi energi listrik melalui generator dan inverter kemudian disimpan ke dalam baterai lithium ion berkapasitas 1,57 kwh. Selain itu pasokan energi listrik juga diperoleh melalui pengereman dan deselerasi (perlambatan laju kendaraan) yang kemudian akan disimpan ke dalam baterai. Dengan adanya tambahan pasokan energi tersebut maka biaya yang dikeluarkan untuk bahan bakar juga semakin irit.

Teknologi e-Power, Sensasi Mobil Listrik Tanpa Charger.

Dari segi fitur pengisian dayanya, All-New Nissan Kicks menyematkan teknologi e-Power. Teknologi e-Power pada All-New Nissan Kicks yang canggih membuat pengendara merasakan sensasi 100% mobil listrik tanpa harus melakukan charging listrik. Mobil secara penuh digerakkan oleh baterai dan motor listrik. Mesin bensin hanya berfungsi untuk men-charge baterai.

Generator akan menghasilkan listrik dan disimpan pada baterai lithium ion. Kemudian, disalurkan ke motor elektrik untuk memutar roda kendaraan secara otomatis. Jadi, Anda cukup mengisi bahan bakar dan biarkan mesin bekerja secara otomatis untuk mengubahnya menjadi energi listrik.


Memiliki 3 Mode Berkendara

    All-New Nissan Kicks e-Power tak hanya cocok untuk digunakan perjalanan jarak jauh saja, namun juga untuk berbagai keperluan. Mobil listrik ini dilengkapi dengan 3 mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan gaya mengemudi Anda.

●     EV Mode — Mode berkendara yang akan memaksimalkan penggunaan daya baterai sehingga menghasilkan sensasi berkendara yang halus dan tanpa suara.

●     S (Smart) Mode — Mode berkendara dengan menyeimbangkan karakteristik respon cepat yang mirip dengan EV dan penghematan bahan bakar.

●     Eco Mode — Mode berkendara yang menekankan pada penghematan bahan bakar.    

 All-New Nissan Kicks juga handal dalam urusan penggunaan di dalam kota, bahkan dalam kondisi macet sekalipun. Hal ini didukung dengan adanya fitur One-Pedal Operation. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan akselerasi dan deselerasi cukup dengan satu pedal yakni pedal gas.


Setidaknya itulah beberapa kenyamanan yang bisa Anda dapatkan saat berkendara dengan mobil listrik All-New Nissan Kicks e-Power yang kini tersedia dalam 8 pilihan warna. Temukan dealer Nissan terdekat dan daftarkan diri Anda untuk test drive All-New Nissan Kicks e-Power di sini sekarang juga.