5 Keunggulan Teknologi Nissan e-Power pada Nissan Kicks e-Power

5 Keunggulan Teknologi Nissan e-Power pada Nissan Kicks e-Power

RABU, 26 JANUARI 2022


Sejak resmi diluncurkan pada September 2020 lalu, Nissan Kicks e-Power langsung menarik perhatian para pencinta otomotif di Indonesia. Hal itu tak terlepas dari beberapa keunggulan yang dimilikinya. Mulai dari segi performa mesin, kenyamanan berkendara, hingga pembuktiannya di ajang-ajang bergengsi dengan menyabet berbagai penghargaan terbaik. Apa saja keunggulannya? Berikut di antaranya.

1. Memungkinkan Anda Mengendarai Mobil Listrik Tanpa Perlu Charging

Nissan Kicks e-Power dirancang khusus untuk kenyamanan berkendara mobil listrik masa kini. Teknologi e-Powernya memungkinkan Anda mengendarai mobil listrik tanpa harus mengisi daya terlebih dahulu. Perpaduan mesin bensin dan motor elektriklah yang menjadi kuncinya.

Saat mesin bensin dioperasikan, maka akan menghasilkan energi listrik yang bisa disimpan dalam baterai jenis lithium-ion 1,57 kwh. Kemudian, energi listrik dari baterai inilah yang akan disalurkan ke motor elektrik. Jadi, mobil dapat bergerak mengandalkan energi listrik 100% tanpa harus melakukan charging terlebih dahulu.

2. Akselerasi Cepat, Suara Mesin Tenang dan Halus

Berikutnya mengenai akselerasi Nissan Kicks e-Power. Mobil ini dilengkapi dengan mesin performa tangguh yang mampu menghasilkan akselerasi dan torsi 260 Nm, di mana angka tersebut dapat diraih dari 500 sampai 3000 rpm. 

Torsi dan akselerasi yang cepat ini dimungkinkan karena adanya energi listrik yang berasal dari generator mapun inverter, didistribusikan langsung ke roda depan tanpa melalui gearbox maupun transmsi. Meskipun torsi dan akselerasi yang diberikan cukup besar, suara mesinnya tetap halus dan tenang saat mobil dioperasikan.

3. Bisa Menyesuaikan Mode Berkendara Sesuai Kebutuhan

Berkendara menggunakan mobil Nissan Kicks e-Power pun semakin nyaman dengan mode berkendara yang dapat Anda pilih sesuai kondisi jalan dan medan. Mulai dari mode untuk menghemat energi, meningkatkan akselerasi, maupun mode untuk ketenangan dalam berkendara. Adapun ketiga mode berkendara ini di antaranya adalah:

-EV Mode, yakni tenaga mobil yang digerakkan dari baterai saja. Pada mode ini, mesin tidak akan menghasilkan listrik. Anda pun lebih tenang saat berkendara dan lebih ekonomis karena dapat menghemat bahan bakar.

-Anda bisa memilih S Mode atau Mode Smart untuk meningkatkan performa berkendara dan respon yang lebih baik saat akselerasi.

-Lalu, ada ECO Mode yang mampu meningkatkan kinerja dari mesin dan efisiensi maksimal energi yang dikeluarkan. Jadi, mesin akan menyesuaikan untuk mengurangi energi yang sebenarnya tidak diperlukan.

4. Fitur N-Range Hold Mode untuk Memudahkan Parkir

Selain kenyamanan pada mode berkendara dan keselamatan, Nissan Kicks e-Power juga dilengkapi fitur yang memudahkan anda untuk parkir mobil. Fitur tersebut adalah N-Range Hold Mode. Teknologi ini memungkinkan persneling menjadi netral saat diparkir. Dengan begitu, akan memudahkan mobil ketika parkir pada kondisi tertentu dan ban pun masih bisa berjalan meskipun mobil terkunci.

Cara mengaktifkan fitur N-Range Hold Mode pun juga cukup mudah. Setelah Anda mematikan mesin mobil dalam posisi normal, tekan tombol Start satu kali pada posisi ON. Lanjutkan dengan menekan tombol ‘P’, lalu gerakkanlah tuas persneling ke arah kanan dan tahan selama kurang lebih dua detik saja.

5. Sudah Mendapatkan Berbagai Penghargaan

Berkat berbagai macam fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya, tak heran jika Nissan Kicks e-Power banyak meraih penghargaan bergengsi. Misalnya saja pada 2020 ketika menyabet penghargaan sebagai Car of the Year dari GridOto 2020. Selain itu juga meraih gelar Best Electric Vehicle pada Otomotif Awards 2021. Di ajang yang sama, Nissan Kicks e-Power pun meraih penghargaan dalam kategori Best Total Cost Ownership dan Best Hybrid

Tak cukup sampai di situ saja, mobil ini juga diganjar sebagai Best Engineering Execellence pada ajang Carvaganza Editors Choice Awards 2021. Tahun ini pun Nissan Kicks e-Power mendapatkan penghargaan Technology of the Year 2021 dari Konferensi Peneliti dan Jurnalis Otomotif Jepang (RJC).


Jika dilihat dari keunggulan yang dimiliki, maka Nissan Kicks e-Power layak untuk Anda miliki dalam menunjang mobilitas sehar-hari. Baik untuk perjalanan jauh maupun aktivitas di dalam kota, Nissan Kicks e-Power akan menemani Anda dengan aman dan nyaman!