7 Alasan The All-New Nissan Leaf Jadi Mobil Listrik Unggulan

7 Alasan The All-New Nissan Leaf Jadi Mobil Listrik Unggulan

SELASA, 4 NOVEMBER 2021


Pada 2021 ini, Nissan Indonesia akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, The All-New Nissan Leaf. Sejak Agustus 2021 lalu, publik sudah bisa melakukan pemesanan The All-New Nissan Leaf yang ditawarkan dengan harga Rp689 juta (one tone) dan Rp691 juta (dual tone). Memanfaatkan tenaga listrik dengan teknologi baterai yang dikembangkan sendiri, The All-New Nissan Leaf pun hadir menjadi mobil listrik unggulan di Indonesia. Berikut ini sejumlah alasannya.

Mudah mengisi daya baterai, jarak tempuh jauh

Diperkenalkan sebagai kendaraan 100% elektrik dengan baterai lithium-ion (40 kWh), The All-New Nissan Leaf menggunakan tenaga listrik untuk mengisi ulang dayanya. Cara pengisian ulang daya baterai pun begitu mudah. Anda bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan home charger (AC 7.4 kw) yang membutuhkan waktu 5-7 jam hingga daya baterai terisi penuh.

Di samping itu, Nissan juga telah menyediakan portable charger (3.3 kw) yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai The All-New Nissan Leaf di mana pun Anda berada. Untuk pengisian daya baterai menggunakan portable charger, dibutuhkan waktu 12-15 jam hingga baterai terisi penuh.

Kemudahan pengisian daya baterai ini diimbangi pula dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Dalam sekali charging hingga penuh, The All-New Nissan Leaf mampu dibawa berkendara hingga maksimal jarak tempuh 311 km.

Mobil listrik pertama yang dijual secara massal dan terlaris di lingkup global

Melalui The All-New Nissan Leaf, Nissan ingin membawa mobilitas elektrifikasi lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, produksi massal pun dilakukan. Hal ini menjadikan The All-New Nissan Leaf sebagai mobil listrik pertama yang dijual secara massal.

Artinya, Anda tak perlu memesan dan menunggu lama untuk membeli The All-New Nissan Leaf. Tak mengherankan jika akhirnya The All-New Nissan Leaf menjadi mobil listrik terlaris dalam lingkup global. Jumlah penjualan mobil listrik The All-Nissan Leaf di seluruh dunia bahkan sudah mencapai lebih dari 500.000 unit.

Dilengkapi garansi panjang baterai listrik

Sebagai jaminan atas kualitas terbaik dari baterai lithium-ion pada The All-New Nissan Leaf, Nissan Indonesia memberikan garansi panjang baterai listrik sampai dengan delapan tahun atau 160.000 km (yang mana tercapai lebih dulu). Tak hanya itu, mobil listrik unggulan Nissan ini juga dilengkapi garansi mesin hingga tiga tahun atau 100.000 km (yang mana tercapai lebih dulu).

Performa akselerasi optimal dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility

The All-New Nissan Leaf mampu memberikan performa akselerasi optimal berkat Nissan Intelligent Mobility, teknologi pintar dan canggih yang disematkan dalam sistem mobil Nissan. Performa tangguh akselerasi The All-New Nissan Leaf bahkan mampu membuat mobil listrik unggulan Nissan ini menempuh jarak 100 km dalam waktu 7,9 detik saja.

Penerapan Nissan Intelligent Mobility pada The All-New Nissan Leaf dihadirkan melalui beragam fitur fungsional. Salah satunya adalah e-Pedal yang memungkinkan Anda untuk berkendara, melakukan akselerasi, deselerasi, hingga berhenti hanya dengan menggunakan satu pedal. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengurangi atau menambah tekanan pada pedal gas. Lalu, jika Anda melepaskan seluruh akselerator, maka rem regeneratif dan friksi akan bekerja otomatis untuk membuat mobil berhenti total.

Ragam fitur canggih untuk kenyamanan berkendara

The All-New Nissan Leaf berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Hal ini diwujudkan melalui kehadiran berbagai fitur canggih. Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Electronic parking brake - Cukup gunakan satu jari untuk mengaktifkan rem tangan secara elektrik melalui tombol khusus.
  2. Keyless entry and start/stop engine - Dengan menyimpan smart key Nissan di dalam saku atau dompet, Anda bisa langsung masuk ke mobil, menekan tombol start/stop engine, lalu mulai berkendara.
  3. D-shaped steering wheel - Roda kemudi berbentuk D dengan desain unik dan sporty, memberikan pengalaman menyenangkan selama mengemudi.
  4. Active info display - Tampilan indikator yang didesain secara elegan untuk memberikan Anda berbagai info penting selama mengendarai The All-New Nissan Leaf.

Sistem keamanan yang menyeluruh dan dapat diandalkan

Tidak hanya kenyamanan, The All-New Nissan Leaf juga sangat memperhatikan keamanan para penumpangnya. Untuk memastikan keamanan optimal secara menyeluruh, berikut beberapa fitur yang disematkan pada The All-New Nissan leaf:

  1. Intelligent Around View Monitor - Melalui empat kamera yang terpasang pada empat titik mobil, pengemudi dapat melihat area sekitar mobil yang ditampilkan dalam sudut pandang atas pada layar radio.
  2. Intelligent Trace Control - Teknologi yang mampu memindai kecepatan dan sudut kemudi saat The All-New Nissan Leaf berada di jalan menikung. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol arah mobil sesuai keinginan sehingga stabilitas mobil pun terjaga.
  3. Forward Emergency Braking - Mendeteksi dan menganalisis jarak kendaraan di depan mobil, lalu otomatis melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan.
  4. Forward Collision Warning - Peringatan suara yang akan muncul jika disinyalir ada risiko tabrakan dari arah depan mobil.
  5. Hill Start Assist - Saat mobil berhenti di tanjakan curam dan Anda harus melepas pedal rem untuk melakukan akselerasi dengan berpindah ke pedal gas, fitur ini akan mencegah mobil mundur.

Desain ramping dan dinamis 

Keunggulan The All-New Nissan Leaf juga terlihat dari eksterior yang modern dan elegan. Desain ramping dan aerodinamis memungkinkan The All-New Nissan Leaf untuk memberikan performa terbaik dalam berkendara, cocok untuk dibawa di medan perkotaan yang menuntut mobilitas tinggi. Hal tersebut pun akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan efisien bagi Anda.


Itulah ketujuh alasan mengapa The All-New Nissan Leaf menjadi mobil listrik unggulan. Tentu masih banyak detail keunggulan lain yang ditawarkan oleh The All-New Nissan Leaf untuk memberikan pengalaman berkendara aman dan nyaman bagi Anda. Klik di sini untuk mengetahui selengkapnya!