7 Perlengkapan Wajib Saat Traveling bersama Nissan Kicks e-POWER

7 Perlengkapan Wajib Saat Traveling bersama Nissan Kicks e-POWER

Traveling dengan kendaraan pribadi, misalnya Nissan Kicks e-POWER, bisa menjadi momen yang sangat menyenangkan. Sebab, Anda bisa lebih mengenal dan mengakrabkan diri dengan anggota keluarga atau kerabat yang turut berpartisipasi. Untuk traveling yang aman dan nyaman, pastikan Anda sudah melakukan pengecekan kondisi kendaraan.

Selain memastikan kondisi kendaraan yang akan dipakai saat traveling, ada beberapa perlengkapan lain yang wajib dipersiapkan. Pasalnya, traveling mewajibkan Anda menjadi seseorang yang serba mandiri. Berikut, tujuh perlengkapan wajib Anda bawa saat traveling dengan kendaraan pribadi.

1. Toolkit

Perlengkapan pertama yang wajib Anda bawa adalah toolkit atau peralatan reparasi mobil standar. Biasanya, pabrikan mobil sudah menyertakan toolkit standar, seperti kunci pas, kunci roda, kunci busi, tang, obeng, serta pompa ban portable. Pastikan alat-alat yang Anda bawa cukup dan berada dalam satu tas khusus untuk memudahkan saat hendak digunakan. Anda dapat menghubungi bengkel resmi terdekat untuk membantu Anda jika membutuhkan bantuan yang lebih teknis.

2. Kotak P3K

Selain peralatan yang berkaitan dengan kendaraan, Anda wajib memasukkan list obat-obatan kedalam kotak P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan). Obat-obatan yang wajib tersedia dalam kotak P3K bisa disesuaikan dengan kondisi kesehatan anggota keluarga selama melakukan perjalanan. Kotak P3K diharapkan dapat menjadi penanganan pertama sebelum mendapatkan penanganan medis yang lebih serius.

3. Surat-surat penting

Berikutnya, periksa kembali surat-surat dokumen penting yang berkaitan dengan kendaraan maupun diri Anda selaku pengemudi dan penumpang. Perhatikan masa berlaku STNK dan SIM agar terhindar dari Tilang (tindakan langsung) selama dalam perjalanan. Selama masa pandemi pemerintah menganjurkan untuk selalu update data perjalanan termasuk tempat wisata yang mewajibkan akses masuk melalui aplikasi Peduli Lindungi. Periksa kembali aplikasi Peduli Lindungi Anda termasuk data vaksin yang telah tersedia.

 

 

4. Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Perlengkapan selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Traveling membuat mobil Anda harus menempuh perjalanan jarak jauh. Kondisi ini memungkinkan mesin mobil untuk lebih cepat panas. Saat ini pemerintah telah mewajibkan untuk menyediakan APAR setiap pembelian mobil baru untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. APAR sangat penting dibawa saat traveling bahkan kemanapun anda pergi baik dengan jarak dekat atau jauh. Anda bisa mendapatkan APAR di toko peralatan mobil setempat maupun online store.

5. Pakaian ganti

Jika Anda melakukan perjalanan dengan jarak yang lebih jauh, tentu hal ini akan memakan waktu yang lebih lama. Anda mungkin akan melewati waktu pagi, sore, dan malam di dalam kendaraan. Di samping itu, Anda mungkin juga harus membersihkan badan di kamar mandi umum. Maka, baju ganti menjadi salah satu perlengkapan yang tak boleh ketinggalan. Bawa beberapa baju ganti dan sesuaikan dengan estimasi waktu perjalanan. Pilih bahan pakaian dan sesuaikan dengan cuaca di daerah yang hendak dilalui agar tidak mengalami keringat berlebih.

6. Masker & hand sanitizer

Traveling di masa pandemi Covid-19 memang menuntut kehati-hatian yang ekstra. Anda bisa memastikan kebersihan dan kesehatan seluruh anggota keluarga serta kerabat yang turut dalam traveling dengan membawa berbagai perlengkapan kesehatan, seperti hand sanitizer, masker, serta obat-obatan penguat imun tubuh.

7. Peralatan makan

Saat dalam perjalanan, anda tetap perlu menjaga kehigienisan terutama saat beristirahat dan melakukan aktifitas makan dan minum. Jika terpaksa melakukan aktifitas makan di rumah makan sepanjang perjalanan, sebaiknya Anda perlu membawa peralatan seperti sendok, piring dan gelas sehingga tidak perlu berbagi dengan orang lain. Gunakan air panas untuk mencuci peralatan makan sebelum digunakan.

Perlengkapan di atas perlu dibawa saat traveling demi menjaga keamanan pengendara maupun mobil yang digunakan. Jika traveling dengan mobil Nissan Kicks e-POWER, Anda tak perlu khawatir sebab mobil ini telah memiliki teknologi listrik yang tak perlu di-charge. Selain itu, teknologi Nissan e-POWER yang dimiliki juga mampu mengubah bahan bakar jadi energi listrik, sehingga akselerasi mobil bisa menjadi sangat luar biasa!


Posted : 17 June 2022

Artikel Terkait

5 Alasan Nissan Kicks e-POWER Jadi Mobil Listrik Unggulan di Indonesia

5 Alasan Nissan Kicks e-POWER Jadi Mobil Listrik Unggulan di Indonesia

 Spesifikasi Nissan Kicks e-POWER, Fitur, dan Harganya

Spesifikasi Nissan Kicks e-POWER, Fitur, dan Harganya

5 Kenyamanan Berkendara Mobil Listrik dengan All-New Nissan Kicks E-Power

5 Kenyamanan Berkendara Mobil Listrik dengan All-New Nissan Kicks E-Power