8 Tips Mudik Aman Saat Pandemi dengan Nissan Magnite

17 Juni 2022

8 Tips Mudik Aman Saat Pandemi dengan Nissan Magnite

Mudik adalah istilah yang identik dengan tradisi masyarakat Indonesia untuk pergi ke kampung halaman saat Lebaran. Sempat dilarang akibat dampak dari pandemi Covid-19, sekarang masyarakat diizinkan kembali untuk mudik Lebaran dengan tetap mengikuti aturan pemerintah. Agar aman, Anda bisa percayakan kegiatan mudik Anda pada Nissan Magnite, yang hadir sebagai pemain baru pada kelas SUV kompak berkapasitas lima penumpang.

Mobil SUV ini menawarkan keunggulan dalam hal dimensi yang mungil, desainnya yang unik, serta berbagai fitur dan teknologi terkini yang akan mempermulus perjalanan mudik Anda dan keluarga. Agar mudik saat pandemi semakin aman nyaman dengan Nissan Magnite, yuk simak informasi berikut!

1. Sesuaikan jumlah penumpang dan barang yang dibawa

Menyesuaikan jumlah penumpang dan barang yang dibawa akan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan mudik, misalnya kecelakaan akibat kelebihan penumpang dan bagasi. Membawa penumpang dan barang yang melebihi kapasitas kendaraan sangat berbahaya bagi pengemudi dan penumpang kendaraan, serta kendaraan lainnya jika terjadi kecelakaan.

Memiliki dimensi panjang 3,994 mm, lebar 1,758 mm, tinggi 1,572 mm, dan wheel base 2,501 mm, Nissan Magnite bisa menampung hingga lima orang penumpang dengan kabin lapang dan bagasi terluas di kelasnya. Merupakan opsi SUV dengan kepraktisan tinggi, Nissan Magnite menawarkan kapasitas ruang bagasi sebesar 336 L dan dapat menampung hingga tiga koper berukuran sedang.

2. Bawa bekal makanan dan minuman yang cukup

Membawa bekal makanan dan minuman yang cukup sangat penting agar Anda dan keluarga tidak kelaparan di sepanjang perjalanan. Walaupun berhenti untuk makan tidaklah sulit, Anda bisa saja menghadapi beberapa situasi yang tidak memungkinkan untuk membeli makanan, misalnya macet di sepanjang tol. Dengan menyiapkan stok makanan dan minuman yang cukup, Anda dan keluarga bisa menjaga tenaga di sepanjang perjalanan mudik dan selamat sampai tujuan.

3. Manfaatkan fitur hiburan dalam mobil

Untuk perjalanan mudik yang memakan waktu lama, memanfaatkan fitur hiburan dalam mobil dapat membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Nissan Magnite sendiri dilengkapi dengan fitur hiburan Touchscreen Head Unit 8 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto yang ditambah dengan sistem pengenalan suara bawaan.

4. Manfaatkan GPS dengan baik

Menggunakan GPS (Global Positioning System) bisa menuntun kendaraan Anda berada di jalur yang tepat selama perjalanan mudik. Alat satu ini menyediakan sistem navigasi satelit untuk memberikan informasi tentang posisi mobil secara tepat. Pemasangan GPS di mobil membantu Anda dapat mendeteksi posisi kendaraan secara real-time sehingga Anda bisa tanpa gangguan sampai ke tujuan.

5. Fokuslah selama berkendara

Fokuslah selama berkendara. Sebab, melamun atau kehilangan fokus selama berkendara bisa membuat Anda melewatkan isyarat penting di jalan, seperti bahaya yang mendekat, sein kendaraan lain, atau lampu lalu lintas. Jika tidak memperhatikan berbagai hal tersebut selama berkendara, Anda tidak akan dapat membuat keputusan mengemudi yang aman dan tepat. Jika Anda merasa lelah, istirahatlah sebentar di tempat pemberhentian untuk mencegah hal-hal tak diinginkan.

6. Cek kondisi kendaraan secara berkala

Sebelum berangkat dan saat berhenti di sepanjang perjalanan mudik menggunakan Nissan Magnite, Anda perlu cek kondisi kendaraan. Pengecekan kondisi kendaraan secara berkala memastikan keselamatan perjalanan mudik Anda dan keluarga. Kondisi kendaraan bisa Anda periksa dengan mengecek kondisi mesin, rem, aki, ban, hingga pelumas mobil. Sebaiknya, Anda bawa sejumlah peralatan yang dibutuhkan jika kondisi kendaraan mengalami gangguan atau butuh perawatan di tengah perjalanan, misalnya obeng, dongkrak, tang, hingga kunci pas.

7. Lengkapi vaksinasi

Melengkapi vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk memaksimalkan keamanan selama perjalanan mudik. Dengan memperoleh vaksin COVID-19, Anda dan keluarga memastikan adanya kekebalan terhadap virus tersebut. Pastikan untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster.

8. Mudik dengan protokol kesehatan

Penting untuk menjalankan mudik dengan mematuhi protokol kesehatan. Mudik dengan protokol kesehatan bisa Anda lakukan dengan tetap memakai masker sesuai standar, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin cuci tangan, membawa hand sanitizer, dan mematuhi berbagai ketentuan lain yang berguna untuk mencegah penularan Covid-19 selama perjalanan mudik.

 

Mudik dengan Nissan Magnite memberikan kenyamanan maksimal selama perjalanan. Agar keamanan juga tetap terjaga hingga sampai tujuan, usahakan untuk melakukan berbagai tips di atas. Selamat mudik dan hati-hati di jalan!

 

Posted : 17 Juni 2022

Artikel Terkait

5 Kenyamanan Berkendara Mobil Listrik dengan All-New Nissan Kicks E-Power

5 Kenyamanan Berkendara Mobil Listrik dengan All-New Nissan Kicks E-Power

Nissan Magnite: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Nissan Magnite: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Nissan Magnite, SUV dengan Mesin Turbo dari Nissan

Nissan Magnite, SUV dengan Mesin Turbo dari Nissan