GIIAS 2022 Telah Sukses Diselenggarakan Agustus Lalu

GIIAS 2022 Telah Sukses Diselenggarakan Agustus Lalu

Pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City-Tangerang, pameran yang paling ditunggu pencinta otomotif, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, resmi digelar. Pameran ini merupakan salah satu event otomotif terbesar di Indonesia.


GIIAS 2022 tonjolkan kendaraan listrik

Mengusung tema Future is Bright, GIIAS 2022 mengedepankan kendaraan futuristik dengan bahan bakar listrik sebagai pengganti bahan bakar fosil yang mulai terbatas. Karena itu, pada GIIAS 2022, sejumlah produk kendaraan berbahan bakar listrik diluncurkan, begitu juga edukasi tentang kendaraan dengan energi listrik sebagai solusi masa depan.


Hadirkan 30 mobil dan motor baru

Tercatat, 30 brand mobil dan motor ternama mengikuti GIIAS 2022, termasuk Nissan. Sebagai brand yang mengikuti perkembangan zaman dan menatap masa depan, Nissan meluncurkan sejumlah produk unggulan dan beberapa di antaranya berbahan bakar listrik. Selain itu, Nissan juga mengusung Intelligent Mobility sebagai bagian dari visi untuk mengubah kendaraan menjadi mudah dikendarai dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.


Nissan hadirkan Nissan Kicks e-Power Minor Change dan The All-New Nissan Leaf Minor Change

Dengan mengikuti visi tersebut, Nissan memperkenalkan Nissan Kicks e-POWER Minor Change dan The All-New Nissan Leaf Minor Change pada GIIAS 2022. The All-New Nissan LEAF menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Nissan secara massal. Produk ini pun mendapat respons positif dari masyarakat dengan 500.000 unit yang terjual di seluruh dunia.

The All-New Nissan Leaf Minor Change juga dibuat dengan mengusung Intelligent Mobility sehingga produk satu ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang futuristik seperti Smart Rear View Monitor, Lane Departure Warning, Moving Object Detection, Around View Monitor, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang memastikan kenyamanan Anda sebagai pengemudi.

Sementara itu, Nissan Kicks e-Power menghadirkan teknologi terbaru, yaitu e-POWER. Dengan teknologi ini, Anda bisa menikmati sensasi dan kenyamanan mengendarai kendaraan listrik tanpa memerlukan charger eksternal. Daya baterai akan diisi dengan mesin bensin, namun laju kendaraan 100% dijalankan oleh listrik sehingga penggunaan bahan bakar bisa lebih efisien.

Nissan Kicks e-POWER sendiri sudah mendapat sejumlah penghargaan sejak dirilis pada 2020. Sebagai apresiasi terhadap konsumen, Nissan pun memberikan penyegaran pada produk ini dengan kapasitas baterai yang lebih besar sehingga menambah estimasi jarak tempuh. Selain itu, Nissan Kicks e-Power juga mengalami peningkatan dari segi tenaga dan torsi untuk menambah kenyamanan Anda.


Nissan juga perkenalkan Nissan New Terra

Selain Nissan Kicks e-POWER Minor Change dan The All-New Nissan Leaf Minor Change, pada GIIAS 2022 juga Nissan merilis produk SUV terbaru, yaitu SUV legendaris Nissan New Terra VL 2.5 (4x4) A/T. Bahkan, sebelum produk ini diperkenalkan, para pencinta otomotif juga sudah menebak bahwa mobil legendaris ini akan tampil kembali dengan model dan fitur yang lebih futuristik.

Dibekali mesin 2.300 cc twin turbo YS23DDTT diesel, Nissan New Terra menghadirkan tenaga yang prima dengan 190 HP dan torsi 450 Nm, ditambah transmisi otomatis yang memberikan kenyamanan pengendara. Selain itu, Nissan New Terra juga dilengkapi “360 Degree Safety Shield” yang memastikan keamanan mobil terjaga dari depan, belakang, dan samping.

Fitur yang termasuk dalam 360 Degree Safety Shield ini terdiri dari intelligent emergency braking system, intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent around view monitor, dan rear cross-traffic alert.


Itulah performa Nissan selama pameran GIIAS 2022. Dengan peluncuran Nissan Kicks e-POWER Minor Change dan The All-New Nissan Leaf Minor Change serta Nissan New Terra, diharapkan bahwa Nissan bisa terus menyongsong masa depan dengan lebih banyak kendaraan berbahan bakar listrik dan fitur futuristik.