Harga BBM semakin Naik, Nissan Kicks e-POWER solusi efiesiensi bahan Bakar

Harga BBM semakin Naik, Nissan Kicks e-POWER solusi efiesiensi bahan Bakar

Naiknya harga BBM menimbulkan keresahan bagi masyarakat, terutama untuk Anda yang memiliki mobil pribadi. Artinya, Anda harus melakukan pengeluaran ekstra untuk mengisi BBM dikarenakan naiknya harga yang signifikan. Namun, di tengah situasi tersebut, muncul solusi baru berupa mobil listrik.

Kehadiran mobil listrik mulai digemari dan dijadikan sebagai pilihan mobil pribadi. Menanggapi berkembangnya ekosistem kendaran listrik di Indonesia, Nissan turut mengambil bagian dengan meluncurkan Nissan Kicks e-POWER sebagai solusi kendaraan dengan efisiensi bahan bakar. Apa saja fitur yang ditawarkan dari salah satu mobil unggulan Nissan ini?


Mobil listrik, tapi masih menggunakan bensin?

Nissan Kicks e-POWER menawarkan teknologi terbaru yang memungkinkan Anda untuk memiliki mobil bertenaga listrik, namun tetap menggunakan BBM dalam jumlah minim. Dengan begitu, mobil listrik Anda tidak perlu di-charge dengan charger eksternal karena BBM-lah yang menjadi sumber bahan bakar untuk mobil listrik Anda dengan teknologi e-Power.

Teknologi e-POWER dilengkapi mesin 3-silinder kecil berukuran 1.2 liter, generator, inverter, dan motor elektrik. Mesin ini disebut juga dengan Internal Combustion Engine atau ICE. Generator akan menghasilkan listrik yang tersimpan di baterai lithium-ion dan disalurkan ke motor elektrik untuk memberi daya tanpa perlu recharging listrik dari luar.

Dengan begitu, Anda bisa menikmati kendaraan yang melaju dengan suara halus sehingga mengurangi kebisingan selama perjalanan. Selain itu, mobil juga dapat mengerem dan kembali berakselerasi dalam waktu singkat sehingga menambah keamanan, terutama saat melewati daerah yang rawan macet.


Teknologi e-POWER menjadikan mobil lebih irit

Dengan teknologi e-POWER, konsumsi BBM akan menjadi minimal. Hal ini sudah dirasakan sendiri oleh salah satu pengguna Nissan Kicks e-POWER sejak tahun 2021, Bapak Tubagus. Beliau mengakui bahwa adanya teknologi e-Power pada mobil Nissan ini membantunya untuk menghemat bahan bakar hingga dua kali lipat.

“Dengan perjalanan Bogor-Batu Malang, saya hanya menghabiskan Rp320.000. Saya menghemat BBM dua kali lipat dibandingkan dengan mobil saya sebelumnya, apalagi harga BBM yang terus naik.” ucap beliau dalam testimoni pengguna Nissan Kicks e-POWER.

Ditambah lagi, beliau hanya perlu mengisi bahan bakar satu kali untuk berkendara selama satu minggu, membuktikan bahwa Nissan Kicks e-POWER dapat menjadi solusi yang tepat di tengah naiknya harga BBM.

Saat ini, Nissan Kicks e-POWER Minor Change hadir dengan tampilan baru

Selain teknologi e-POWER yang mampu menghemat konsumsi BBM, Nissan Kicks e-POWER juga tampil dengan tampilan baru yang lebih trendi dan tetap mengedepankan konsep futuristik. Hal ini terlihat dari tampilan grille dengan model V-Motion khas Nissan. Velg pun dibuat ramping sehingga menampilkan kesan dinamis dan elegan untuk mendukung new-alloy tires 17 inci yang mempercepat akselerasi.


Kapasitas baterai bertambah, tingkatkan akselerasi

Nissan Kicks e-POWER pun didukung oleh kapasitas baterai yang ditambah untuk menunjang pengalaman berkendara Anda, terutama dalam perjalanan jarak jauh. Kapasitas baterai yang sebelumnya 1.57 kWh ditambah menjadi 2.06 kWh sehingga meningkatkan estimasi berkendara menjadi 30% lebih jauh dari yang sebelumnya. Tidak ketinggalan penambahan mode Electric Vehicle atau EV untuk mengaktifkan motor listrik di dalam mesin.

Meskipun bertenaga listrik, Nissan Kicks e-POWER mampu berakselerasi dengan cepat berkat peningkatan tenaga menjadi 136 PS dan Torsi menjadi 280 Nm. Sehingga, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dalam waktu 9.1 detik. Berbagai fitur lain seperti e-PEDAL, Intelligent Cruise Control, Apple Carplay dan Android Auto serta Around View Monitor with MOD juga ditambahkan untuk menunjang pengalaman berkendara Anda.


Selain irit, Nissan Kicks e-POWER juga fun to drive

Salah satu fitur Nissan Kicks e-POWER yang mendapat sorotan adalah e-PEDAL karena memang sangat jarang ditemui pada kendaraan di Indonesia. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur laju kendaraan hanya dengan satu pedal. Sehingga, ketika mengaktifkan pedal ini, Anda dapat mengerem laju kendaraan hanya dengan mengurangi tekanan pada pedal gas.

Sebaliknya, saat ingin menambah kecepatan, Anda bisa meningkatkan tekanan pada pedal yang sama. Dengan adanya e-PEDAL, Nissan Kicks e-POWER begitu fun to drive, cocok untuk Anda yang tinggal di daerah rawan kemacetan.


Demikian penjelasan tentang Nissan Kicks e-POWER sebagai solusi untuk memiliki kendaraan yang hemat bahan bakar, namun tetap didukung oleh fitur canggih dan menambah kenyamanan Anda selama berkendara. Penasaran dengan kecanggihan Nissan Kicks e-POWER? Langsung saja kunjungi pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2022 pada 28-30 September 2022. Rasakan langsung pengalaman mengendarai Nissan Kicks e-POWER melalui test drive!