Keuntungan Menggunakan Mobil Listrik

Keuntungan Menggunakan Mobil Listrik

KAMIS, 24 FEBRUARI 2022


Gaya hidup berkelanjutan atau sustainable living sudah mulai banyak diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kecantikan, kebutuhan berbelanja, hingga kendaraan. Berdasarkan pernyataan tersebut, Nissan turut menghadirkan The All-New Nissan Leaf, mobil bertenaga elektrik yang telah diproduksi massal.

Mobil listrik ini dapat melaju dengan tenaga baterai. Untuk meningkatkan keamanan berkendara, The All-New Nissan Leaf telah dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility (NIM). Selain itu, masih banyak keunggulan mobil listrik dari The All-New Nissan Leaf yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Simak penjelasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keunggulan The All-New Nissan Leaf.

Ramah lingkungan

Keuntungan pertama yang dapat Anda peroleh ketika menggunakan mobil bertenaga listrik seperti The All-New Nissan Leaf adalah kendaraannya yang ramah lingkungan. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan The All-New Nissan Leaf sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi massal di seluruh dunia. Nissan juga berkomitmen untuk lebih memberi inovasi terbarunya dalam kendaraan elektrik.

Saving cost

Berikutnya, Anda akan lebih hemat karena pengisian daya listrik jauh lebih murah. Pengisian daya dapat dilakukan dengan cara charging di rumah atau stasiun pengisian daya listrik yang telah disediakan. Selain itu, Anda juga akan menghemat biaya perawatan karena tidak perlu melakukan penggantian oli, busi, serta hal lain yang bersifat mekanikal, melainkan cukup melakukan pengecekan rotasi ban, mengisi air washer, serta mengganti filter AC. Lebih ringan, bukan?

Performa berkendara yang fun to drive

Berkendara dengan Nissan Leaf juga akan menghasilkan performa berkendara yang fun to drive. Artinya, Anda tidak hanya disuguhi berbagai proteksi keamanan, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat menunjang kenyamanan selama berkendara. Misalnya, motor listrik yang tidak mengeluarkan suara bahkan cenderung lebih senyap. Hal tersebut dapat meningkatkan konsentrasi mengemudi sekaligus mendengarkan musik favorit Anda.

Worry free

Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan mobil listrik bertenaga baterai. Nissan telah memberikan garansi baterai yang cukup lama hingga delapan tahun pemakaian atau maksimal 160.000 km, bergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Di samping itu, keunggulan Nissan Leaf juga terdapat pada garansi kendaraan yang dijamin hingga tiga tahun pemakaian atau setara dengan 100.000 km serta garansi perawatan selama lima tahun atau 70.000 km.



Jarak tempuh yang jauh

Meski menggunakan tenaga baterai, bukan berarti mobil listrik Nissan Leaf tidak memiliki performa tangguh. Jarak tempuhnya yang cukup jauh menjadi salah satu keunggulan Nissan Leaf. Dengan pengisian daya baterai penuh berkapasitas 40 kWh, mobil listrik Nissan Leaf dapat menempuh jarak hingga 311 km menurut NEDC! Di samping itu, terdapat pula fitur e-Pedal yang dapat melakukan pengisian daya baterai ketika Anda melakukan deselerasi.

Memiliki banyak fitur keamanan

Selain keunggulan Nissan Leaf di atas, masih ada beberapa fitur keamanan yang disematkan pada mobil listrik ini, di antaranya Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Hill Start Assist (HSA), dan lain-lain.

Forward Collision Warning (FCW) dimana sistem akan mengeluarkan sinyal suara peringatan saat mendeteksi adanya resiko tabrakan dari depan. Fitur FCW berkolaborasi dengan Forward Emergency Braking (FEB) yang membantu menganalisa jarak dan kecepatan kendaraan di depan dan membantu menggurangi kecepatan hingga menghentikan mobil untuk menghindari resiko tabrakan. 

Kemudian, Hill Start Assist adalah fitur yang mencegah mobil mundur ketika melepas pedal rem dan pindah ke pedal gas untuk berakselerasi setelah berhenti ditanjakan curam. Dengan didukung fitur-fitur tersebut, kegiatan berkendara Anda jadi lebih tenang, aman, dan nyaman. 


Ternyata banyak, kan, keunggulan The All-New Nissan Leaf mobil listrik pertama dengan produksi massal secara global? Segera ubah gaya hidup Anda menjadi sustainable living dengan menggunakan mobil listrik The All-New Nissan Leaf. Mobil listrik ini dibanderol mulai harga Rp719 juta untuk one-tone color dan Rp721 juta untuk two-tone color pada desain eksteriornya. Informasi selengkapnya mengenai The All-New Nissan Leaf, klik di sini!