Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Traveling dengan Nissan Kicks e-POWER

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Traveling dengan Nissan Kicks e-POWER

Traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama anggota keluarga atau kerabat terdekat. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat impian untuk menciptakan momen-momen baru dalam hidup. Selain itu, traveling juga bermanfaat untuk mempererat hubungan Anda dengan anggota keluarga maupun kerabat.

Agar traveling lebih berkesan, Anda bisa memilih untuk traveling menggunakan mobil pribadi, misalnya Nissan Kicks e-POWER yang dilengkapi dengan motor listrik tanpa perlu charging eksternal, sehingga bisa melaju secara lebih halus. Mobil ini juga telah diperkaya dengan Nissan Intelligent Mobility yang membuat kegiatan berkendara jadi lebih aman.

Traveling dengan mobil pribadi seperti Nissan Kicks e-POWER bisa membuat momen liburan Anda semakin berkesan. Namun, bepergian dengan membawa mobil sendiri juga bisa membuat Anda lebih cepat lelah dan menemui berbagai halangan. Untuk menghindari hal-hal tersebut, lakukan lima hal berikut ini!

1. Cek kondisi kendaraan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum traveling menggunakan Nissan Kicks e-POWER maupun mobil lainnya adalah mengecek kondisi kendaraan secara menyeluruh, mulai dari kondisi mesin, ban, air radiator, rem, hingga klakson mobil. Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian buruk yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Anda dapat melakukan tune up di bengkel resmi Nissan terdekat untuk memastikan kondisi kendaraan Anda siap digunakan menempuh perjalanan jarak jauh. Jika melakukan tune up, perangkat mobil yang sudah tidak layak atau tidak mampu bertahan untuk traveling akan segera diganti. Traveling Anda jadi semakin aman dan nyaman!

2. Persiapkan stamina

Selain pengecekan kondisi kendaraan yang akan dipakai saat traveling, Anda juga perlu mempersiapkan stamina. Pastikan Anda telah memiliki kualitas waktu tidur yang baik sebelum menempuh perjalanan jarak jauh, apalagi jika Anda yang menjadi pengemudi di acara traveling ini. Jangan sampai Anda mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Jika sudah merasakan kantuk dan lelah, Anda bisa memilih untuk beristirahat sejenak di rest area terdekat. Istirahat sejenak untuk melepas kantuk dengan tidur selama beberapa jam sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Ingat kembali bahwa kecelakaan di jalan raya sebagian besar disumbang dari pengemudi yang memaksa walaupun sedang dalam posisi mengantuk.

3. Bawa bekal

Berikutnya, bawalah bekal yang cukup saat akan menempuh perjalanan panjang menggunakan mobil Nissan Kicks e-POWER. Beberapa bekal yang harus Anda bawa adalah makanan, minuman, dan sejumlah uang tunai. Makanan dan minuman tentu menjadi kebutuhan yang penting saat peserta traveling merasa haus dan lapar di tempat-tempat tertentu.

Di samping itu, membawa uang tunai juga akan memberikan rasa aman bagi Anda. Pasalnya, meski saat ini zaman sudah bergerak ke arah digital, belum semua tempat menerapkan metode

pembayaran ini. Maka dari itu, membawa uang tunai masih menjadi salah satu hal yang penting saat akan traveling.

4. Bawa alat darurat

Selain membawa bekal makanan, minuman, dan sejumlah uang tunai, Anda juga harus menyiapkan beberapa alat darurat, misalnya obat-obatan, dongkrak mobil, ban cadangan, dan beberapa perkakas lainnya untuk mereparasi mobil saat mengalami kerusakan selama perjalanan.

Pasalnya, tidak ada yang bisa menduga halangan apa saja yang mungkin akan Anda alami meski sudah mengecek kendaraan secara menyeluruh hingga melakukan tune up di bengkel resmi Nissan. Pastikan juga Anda atau peserta traveling lainnya bisa mengatasi masalah-masalah yang mungkin menimpa selama perjalanan.

5. Pelajari rute traveling

Terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari rute traveling. Meski kini sudah ada teknologi peta digital (maps), Anda tetap perlu mengetahui jalur-jalur mana yang akan Anda lewati nantinya. Hal ini juga bisa mencegah Anda tersesat saat perangkat digital Anda mengalami hilang koneksi dan maps tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

 

Itulah lima tips yang bisa Anda lakukan sebelum traveling bersama anggota keluarga dan kerabat. Untuk traveling yang lebih nyaman dan aman, gunakan mobil Nissan Kicks e-Power yang dilengkapi dengan teknologi listrik tanpa perlu charging.

Teknologi Nissan e-Power ini mampu mengubah bahan bakar menjadi tenaga listrik yang kemudian disimpan dalam baterai lithium-ion. Kecanggihan ini akan memberikan pengalaman berkendara dengan mesin listrik yang lebih halus dan nyaman. Informasi selengkapnya mengenai Nissan Kicks e-Power, klik di sini!


Posted : 17 June 2022

Artikel Terkait

Traveling Menggunakan Mobil Listrik, Bisakah Diandalkan?

Traveling Menggunakan Mobil Listrik, Bisakah Diandalkan?

7 Perlengkapan Wajib Saat Traveling bersama Nissan Kicks e-POWER

7 Perlengkapan Wajib Saat Traveling bersama Nissan Kicks e-POWER