Nissan Kicks e-POWER Generasi Terbaru Resmi Meluncur di Jalanan Tanah Air!

Nissan Kicks e-POWER Generasi Terbaru Resmi Meluncur di Jalanan Tanah Air!

Pada pertengahan tahun 2022 kemarin, Nissan akhirnya meluncurkan Nissan Kicks e-POWER generasi terbaru. Mobil bertipe hybrid ini merupakan penyempurnaan dari versi Nissan Kicks e-POWER sebelumnya yang performanya telah ditingkatkan agar semakin bertenaga. Jadi, apa saja yang baru dari Nissan Kicks e-POWER generasi ke-2 ini?

Motor Listrik Lebih Bertenaga, Makin Irit Bensin

Kalau kebanyakan mobil hybrid menggunakan mesin konvensional dan motor listrik secara bersamaan untuk menggerakkan roda, sistem e-POWER Nissan tidak demikian. Pada sistem ini, mesin 1,2 liter hanya bekerja untuk mengisi daya baterai saat dibutuhkan saja, sedangkan roda mobil sepenuhnya dikendalikan oleh motor listrik. Artinya, mobil yang memiliki teknologi e-POWER tidak perlu menggunakan mesin yang besar untuk menghasilkan tenaga yang kuat.

Nah, generasi terbaru dari Nissan Kicks e-POWER ini mencoba untuk memanfaatkan seluruh potensi sistem e-POWER tersebut. Selain dengan meningkatkan tenaganya dari 127 hp menjadi 134 hp, mesin hybrid yang satu ini juga ditingkatkan efisiensi bensinnya menjadi 6,4% lebih baik daripada generasi sebelumnya. Hal ini pastinya menjadi salah satu nilai plus yang utama, mengingat harga BBM yang baru saja naik kemarin.

Inilah alasan mengapa Nissan Kicks e-POWER generasi ke-2 cocok untuk pengemudi yang ingin merasakan performa mobil listrik, tapi tidak ingin menghabiskan waktu mengisi daya baterai saat sedang terburu-buru. Selain motor listrik yang lebih efisien, sebenarnya masih ada fitur-fitur lainnya yang tidak boleh dilewatkan.

Fitur Baru yang Hadir pada Nissan Kicks e-POWER 2nd Gen

Dari luar, salah satu perbedaan yang bisa dilihat pada Nissan Kicks e-POWER generasi terbaru adalah Rear Combination Lamp-nya. Pada versi terbaru ini, terdapat Vertical LED Reflector yang membuat desain eksterior mobil tampak lebih trendy dan elegan.

Sedangkan pada segi interior, Nissan Kicks e-POWER mengalami perubahan yang juga membuat desainnya tampak lebih premium. Misalnya, knob transmisi pada mobil ini menggunakan Modern e-GEAR Shift Knob yang lebih kecil daripada model knob transmisi sebelumnya. Selain itu, terdapat juga NissanConnect yang hadir untuk menghubungkan ponsel pintar Anda dengan mobil melalui aplikasi seperti Android Auto atau Apple Carplay.

Selain secara desain, pastinya peningkatan performa mobil hybrid ini juga tidak bisa dihiraukan. Tenaga yang lebih besar membuat mesin bisa menghasilkan torsi yang lebih besar pula, dari 260 Nm menjadi 280 Nm. Tenaga dan torsi yang besar tersebut juga diimbangi oleh kapasitas baterai yang juga lebih besar, dari 1,75 kWh menjadi 2,06 kWh. Dengan begitu, perjalanan jauh sudah tidak menjadi masalah lagi bagi pengemudi.

Kombinasi antara desain yang lebih ciamik dengan performa yang lebih mentereng membuat mobil hybrid satu ini memang patut untuk dipertimbangkan menjadi daily driver andalan Anda. Apalagi, masih ada benefit utama lainnya dari penggunaan sistem e-POWER yang sudah ada sejak generasi sebelumnya.

Masih Menghadirkan Benefit Utama e-POWER

Sebagai sebuah mobil yang mengandalkan sistem e-POWER, pastinya Nissan Kicks e-POWER masih memiliki berbagai macam keunggulan penting dari penggunaan sistem ini. Salah satunya, pengemudi bisa mendapatkan akselerasi yang lebih bertenaga dengan bahan bakar lebih efisien. Hal itu karena mesin bekerja secara seri dengan motor listrik, dengan cara mesin menciptakan energi listrik yang digunakan oleh motor untuk menggerakkan roda mobil.

Selain itu, jangan lupakan juga fitur e-PEDAL yang intuitif. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi, menyalip, serta memperlambat mobil hanya dengan satu pedal akselerator. Untuk menggunakannya, pengemudi hanya perlu mengaktifkan mode berkendara ECO atau S, kemudian menginjak pedal gas untuk mempercepat mobil, atau melepasnya untuk memperlambat laju mobil.

Selanjutnya, keunggulan paling utama pastinya adalah fitur keselamatan yang tersedia. Mulai dari Intelligent Cruise Control yang mengatur kecepatan mobil secara otomatis, Intelligent Emergency Braking untuk mencegah tabrakan, hingga Rear Cross Traffic Alert yang mendeteksi objek di belakang mobil saat mundur. Jadi, pengemudi bisa merasa lebih nyaman dan aman saat mengendarai mobil hybrid satu ini.

Nah, untuk Anda yang tertarik merasakan generasi terbaru dari mobil dengan sistem e-POWER ini, ada kabar gembira. Per Desember 2022, harga terbaru New Nissan Kicks e-POWER sudah dirilis dan mobil sudah bisa dipesan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai fitur dan pemesanan, silahkan mengunjungi website resmi Nissan di www.nissan.co.id atau follow Instagram kami di @nissanid.