Nissan Kicks e-POWER Terima Penghargaan Best Hybrid Electric Vehicle dan Best Hybrid in Resale Value Category dari GridOto Award 2022

Nissan Kicks e-POWER Terima Penghargaan Best Hybrid Electric Vehicle dan Best Hybrid in Resale Value Category dari GridOto Award 2022

Pada akhir November 2022 lalu, GridOto.com mempersembahkan edisi ke-4 dari GridOto Award yang merupakan ajang penghargaan untuk industri otomotif di Indonesia. Untuk tahun ini, GridOto.com membawakan tema “Best Value, Smart Choice” yang mengajak penikmat otomotif untuk memberi apresiasi pada produk-produk otomotif terbaik, serta sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi.

Pada ajang tahunan ini, Nissan Kicks e-POWER yang merupakan mobil hybrid Nissan mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Apa saja penghargaan yang dimenangkan oleh Nissan Kicks e-POWER dan mengapa mobil hybrid ini bisa memenangkannya?

Tiga Tahun Berturut-turut Terima Penghargaan yang Sama

Penghargaan pertama yang dimenangkan Nissan Kicks e-Power adalah “Best Hybrid in Resale Value Category”. Penghargaan ini sendiri ditujukan untuk mobil hybrid yang memiliki resale value atau harga penjualan kembali tertinggi.

Menurut GridOto.com, nilai jual kembali mobil hybrid Nissan satu ini hanya mengalami depresiasi sebesar 8,91% saja. Jadi, pengemudi yang membeli mobil ini bisa tenang jika suatu saat nanti perlu menjual kembali mobilnya karena alasan tertentu.

Namun, yang lebih impresif, Nissan Kicks e-POWER berhasil memenangkan penghargaan pada salah satu kategori utama, yaitu “Best Hybrid Electric Vehicle”. Bahkan, tahun ini merupakan tahun ketiga mobil ini memenangkan kategori yang sama secara berturut-turut sejak 2020. Artinya, keunggulan dari mobil hybrid ini memang tidak bisa dihiraukan, bahkan sejak generasi pertama mobil ini keluar.

Untuk penjuriannya sendiri, GridOto.com mulai melakukannya dari Desember 2021 hingga Oktober 2022. Penjurian tersebut dilakukan oleh test driver GridOto.com yang profesional di bidangnya dan bersifat independen. 

Memangnya, apa keunggulan dari Nissan Kicks e-POWER yang membawa mobil ini membawa pulang penghargaan dari salah satu media otomotif terbesar ini?

Tidak Terlepas dari Performa yang Bertenaga

Salah satu faktor utama yang membuat mobil ini dianggap sebagai “Best Hybrid Electric Vehicle” adalah sistem e-POWER yang bisa mengeluarkan tenaga besar tanpa perlu boros bensin. Hal tersebut membuat mesin dari mobil hybrid ini jadi lebih efisien saat bekerja. Bahkan pada generasi ke-2 ini, New Nissan Kicks e-POWER meningkatkan tingkat efisiensi bensinnya hingga 6,4% lebih baik dari versi sebelumnya.

Dengan efisiensi yang meningkat tersebut, rupanya tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik pada New Nissan Kicks e-POWER juga ditingkatkan. Dari yang awalnya 127 hp, tenaga motor listrik pada mobil hybrid Nissan ini meningkat jadi 134 hp. Hasilnya, torsi juga menjadi naik dari yang awalnya 260 Nm menjadi sekitar 280 Nm. Tidak lupa, kapasitas baterai pada mobil hybrid ini juga ditingkatkan dari yang awalnya 1,57 kWh menjadi 2,06 kWh.

Tidak cuma dari performa, tampilan desain dalam maupun luar mobil ini juga mendapatkan improvement.

Diikuti Improvement pada Interior dan Eksterior

Pada bagian interior, pengemudi bisa menikmati desain mobil yang tampak lebih elegan dan mewah daripada Nissan Kicks e-POWER generasi sebelumnya. Salah satunya bisa terlihat pada knob transmisi yang dibuat lebih minimalis sehingga tampak lebih rapi. Selain itu, dalam segi tone warna interior juga lebih variatif sehingga pengemudi bisa lebih mengekspresikan diri.

Tidak terlewat, banyak fitur canggih yang membuat pengalaman mengemudi jadi lebih nyaman dan santai. Contohnya adalah monitor pada dashboard mobil dengan teknologi NissanConnect yang bisa tersambung ke ponsel pintar melalui aplikasi yang tersedia.

Nah, tidak cuma fitur canggih dalam hal kenyamanan, mobil hybrid andalan Nissan ini juga menyediakan teknologi canggih yang mendukung keamanan pengemudi serta penumpangnya.

Semakin Aman Berkendara dengan Nissan Intelligent Mobility

Setiap unit Nissan Kicks e-POWER dibekali oleh standar keamanan berkendara yang maksimal dengan adanya Nissan Intelligent Mobility. Sistem ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa membantu pengemudi untuk sampai di tujuan dengan selamat.

Misalnya, terdapat fitur Lane Departure Warning yang memberi peringatan saat mobil mulai melewati garis pembatas jalur. Selain itu, ada juga Intelligent Forward Collision Warning untuk tanda peringatan tabrakan, Intelligent Emergency Braking untuk pengereman darurat, dan masih banyak lagi.

Semua sistem keamanan ini didukung oleh teknologi kamera cerdas yang terpasang di empat titik mobil. Kamera tersebut akan menangkap gambar dan memprosesnya untuk kemudian dimanfaatkan dalam bentuk fitur-fitur keamanan yang tersedia.

Bagi yang penasaran dengan New Nissan Kicks e-POWER, sang pemenang “Best Hybrid Electric Vehicle” GridOto Award 2022, Anda tidak perlu menunggu lagi. Per Desember 2022, harga terbaru mobil hybrid Nissan ini sudah dirilis. Untuk pemesanan, test drive, atau informasi lainnya, silahkan mengunjungi website Nissan Indonesia dan follow Instagram kami di @nissanid.