Nissan Kicks: Testimoni dari Pelanggan tentang Efisiensi Bahan Bakar

23 Agustus 2022

Nissan Kicks: Testimoni dari Pelanggan tentang Efisiensi Bahan Bakar

Nissan Kicks e-POWER menjadi salah satu mobil unggulan Nissan untuk pangsa pasar di Indonesia. Keunggulan utama dari mobil ini adalah adanya teknologi hybrid, yakni perpaduan mobil listrik dan teknologi mesin konvensional dengan tenaga bahan bakar. Seperti apa ketangguhan dan efisiensi bahan bakarnya? Simak ulasannya berikut!


Mengenal mobil Nissan Kicks e-POWER

Selain menggunakan teknologi ramah lingkungan, Nissan Kicks e-POWER juga dibekali dengan berbagai fitur canggih masa kini Nissan Intelligent Mobility. Beberapa fitur unggulannya adalah:

●     Hill Start Assist (HSA), fitur sensor yang dapat mencegah mobil berjalan mundur pada saat pindah ke pedal gas dan melepaskan pijakan pedal rem, terutama saat melakukan akselerasi maupun berhenti di sebuah tanjakan yang cukup curam.

●     One-Pedal Operation, fitur pengoperasian satu pedal yang dapat digunakan untuk semua kebutuhan, baik untuk akselerasi maupun pengereman. Dengan begitu, berkendara pun menjadi lebih nyaman dan mengasyikkan.

●     Intelligent Cruise Control (ICC), teknologi pengaturan kecepatan mobil otomatis berdasarkan mobil yang ada di depan. Jadi, pengemudi tetap berada pada jarak aman dan kecepatan yang sesuai.

●     Intelligent Forward Collision Warning (FCW), memungkinkan pengemudi aman dari tabrakan berkat sinyal suara yang dikirimkan sistem. Ini diperkuat dengan fitur Intelligent Emergency Braking (IEB) untuk menjaga pengereman secara aman.

●     Driver Attention Alert (DAA), fitur yang dapat memperingatkan pengemudi ketika lelah saat menyetir dan kecepatan mobil di atas 60 km/jam.

●     Blind Spot Warning (BSW), sistem peringatan blind spot yang memudahkan pengemudi untuk berpindah jalur secara aman dan nyaman.

●     Rear Cross Traffic Alert (RCTA), mampu mendeteksi adanya objek di area belakang mobil saat mundur dan memberikan sinyal jika ada kendaraan mendekat dari sisi kiri maupun kanan di radius 20 meter.


Berkendara jadi lebih nyaman dan hemat

Seperti namanya, mobil ini memiliki teknologi khusus yang disebut dengan e-POWER, di mana teknologi ini dapat menyalurkan bahan bakar ke mesin dengan sistem energi listrik. Dengan sistem tersebut, motor elektrik bertenaga baterai akan menghasilkan mesin yang halus dan tenang saat dikendarai.

Sementara itu, saat memperlambat laju kendaraan dan pedal gas dilepas, maka akan menghasilkan energi listrik yang berasal dari motor elektrik dan dapat mengisi daya baterai kembali. Baterai mesin listrik pun akan mengalirkan tenaga dalam menggerakkan mobil untuk akselerasi cepat. Saat dipacu dalam kecepatan konstan dan baterai berada pada daya yang lemah, maka generator dan mesin akan menghasilkan energi listrik yang disimpan pada baterai.


Cerita Pak Dody dan Nissan Kicks e-POWER yang irit bahan bakar

Ketangguhan dan konsumsi bahan bakar yang irit dari Nissan Kicks e-POWER bukan hanya acungan jempol belaka. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Dody Triasmara yang menggunakan mobil ini sejak Januari 2022 lalu. Menurutnya, pada mobil yang sebelumnya, dirinya bahkan harus menyisihkan sekitar Rp2 jutaan untuk biaya bahan bakar bensin. Tentu bukan jumlah yang sedikit bagi sebagian para pemilik kendaraan.

Namun, setelah beralih ke Nissan Kicks e-POWER, dirinya dapat menekan pengeluaran bahan bakar tersebut. Bahkan, saat ini Dody hanya mengeluarkan biaya untuk bahan bakar sekitar Rp800 ribuan saja per bulannya. Dirinya juga pernah menguji coba keiritan kendaraan ini dengan memacu kendaraannya dari Bandung ke Sentul pulang-pergi dan hanya menghabiskan biaya Rp100 ribu saja. Kini, Dody memiliki dua unit Nissan Kicks e-POWER.


Dapatkan mobil hemat bahan bakar ini mulai Rp432,8 juta saja!

Banyak orang menilai bahwa mobil yang hemat bahan bakar dan memiliki teknologi canggih berharga relatif lebih mahal. Namun, hal itu tidak sepenuhnya berlaku bagi Nissan Kicks e-POWER. Untuk pasaran di Indonesia, mobil ini bisa dibilang relatif terjangkau pada kisaran harga Rp432,8 jutaan. Harga tersebut untuk OTR Jakarta dan dengan bunga 0%.

Cicilannya pun bisa dibilang relatif ringan, yakni sekitar Rp8 jutaan per bulannya dengan DP sekitar Rp35 jutaan. Tak hanya itu, konsumen pun akan mendapatkan berbagai kemudahan layanan purna jual dari Nissan. Mulai dari Free Service & Spare Part selama 4 tahun, garansi kendaraan hingga 5 tahun, dan garansi untuk baterai elektrik yang bisa dinikmati konsumen hingga 7 tahun.

Nissan pun menawarkan kemudahan bagi konsumen, salah satunya melalui layanan online. Di sini, Anda juga dapat menemukan layanan lain seperti menemukan dealer Nissan terdekat, menghubungi CS dengan mudah, hingga layanan pendaftaran test drive. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi karena dapat mencoba merasakan performa Nissan Kicks e-POWER sebelum membeli dan menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.