Nissan Luncurkan Mobil Terbarunya pada GIIAS 2022

22 September 2022

Nissan Luncurkan Mobil Terbarunya pada GIIAS 2022

Pada 11-21 Agustus 2022, pameran yang paling dinanti pencinta otomotif, yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, hadir kembali di Jakarta di ICE BSD City, Tangerang. Mengusung tema future is bright, sejumlah brand kendaraan ternama meluncurkan produk kendaraan dengan fitur yang futuristik, termasuk Nissan yang juga ambil bagian di acara ini.

Dalam pameran yang juga akan diselenggarakan di sejumlah daerah di Indonesia ini, Nissan meluncurkan produk barunya, yaitu Nissan Leaf dan Nissan Kicks serta produk yang sudah ditebak oleh pencinta otomotif, yaitu Nissan New Terra. Hal ini sesuai dengan janji Tan Kim Piauw selaku Direktur Sales dan Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) yang akan menghadirkan sejumlah produk baru untuk mendongkrak penjualan Nissan di Indonesia.

Sebagai realisasi, Nissan pun akhirnya merilis tiga produk baru tersebut pada GIIAS 2022. Namun, meskipun Nissan Leaf dan Kicks menghadirkan teknologi listrik yang sedang tren, Nissan New Terra tetap berhasil menjadi pusat perhatian seluruh pencinta otomotif, sesuai dengan yang diprediksi lewat teaser Nissan bahwa salah satu produk terbaru adalah mobil SUV.


Nissan Terra hadir dengan performa terbaik

Pada awal 2021, Nissan Terra sempat dipasarkan di Indonesia, namun angka penjualan yang kurang memuaskan membuat produk ini ditarik dari pasar Indonesia. Akan tetapi, meningkatnya angka penjualan di Thailand sebagai surganya mobil SUV ternyata berdampak positif di Indonesia karena peminat Nissan Terra kembali meningkat. Karena itulah, Nissan pun menghadirkan kembali mobil SUV satu ini pada GIIAS 2022.

Nissan memberikan penyegaran pada Nissan Terra dengan mesin yang lebih gagah, yaitu mesin 2.3 liter twin turbo YS23DDTT diesel, menghasilkan tenaga yang lebih besar sekitar 190 tk dan torsi 450 Nm yang dibekali 7 transisi otomatis untuk menunjang performa maksimal.


Dilengkapi fitur keamanan terbaik

Pada GIIAS 2022 kali ini, Nissan New Terra menjadi pusat perhatian di booth Nissan. Dengan pergerakan yang ditopang oleh penggerak 4x4 dan bisa diubah menjadi 4x2, Nissan New Terra juga menggunakan multi-link suspension untuk memudahkan anda dalam membawa beban berat,. Selain itu, Nissan New Terra juga dilengkapi headlamp dengan empat titik LED untuk memastikan Anda mampu menembus kegelapan malam saat berkendara.

Tambahan Roof Spoiler dan lower bumper dengan sentuhan krom dan pelek 18 inci alloy menambah kesan mewah dalam berkendara. Nissan New Terra juga dilengkapi dengan 360 Degree Safety Shield berupa emergency braking system, intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent around view monitor dengan moving object detection, dan rear cross traffic alert untuk memastikan keamanan mobil dari depan, samping, dan belakang.

Tidak ketinggalan adanya Intelligent Driver Alertness yang akan membantu Anda dalam perjalanan jauh untuk mengurangi potensi kecelakaan akibat kehilangan konsentrasi karena mengantuk. Selain itu, kehadiran rear view mirror juga membantu Anda saat parkir.


Makin sempurna dengan interior berkelas

Desain interior Nissan New Terra pun memastikan kenyamanan Anda dan keluarga selama berkendara, terutama saat berkendara ke tempat yang jauh. Dengan Bose Premium Audio sebagai audio system dan ditemani delapan speaker, membuat perjalanan Anda akan penuh dengan musik yang menggema di seluruh mobil.

Nissan Connect akan memudahkan Anda untuk menghubungkan head unit, yang sudah dilengkapi voice recognition, langsung ke smartphone untuk memaksimalkan navigasi dan hiburan sepanjang perjalanan. Penumpang di baris kedua pun akan dimanjakan dengan layar yang dapat terhubung ke smart TV, dan port USB yang terdapat hingga baris ketiga sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai smartphone.

Hal menarik lain dari Nissan New Terra adalah Anda bisa memilih warna interior dan eksterior yang berbeda sesuai preferensi Anda. Untuk eksterior, Anda bisa memilih salah satu dari warna White Pearl, Brilliant Silver, Black Star, dan Twilight Gray untuk varian normal serta Coulis Red dan Forged Copper pada varian teratas. Sementara itu, warna interior yang dapat dipilih adalah Black and Burgundy atau Black and Beige.


Itulah pertunjukan Nissan selama GIIAS 2022 dengan Nissan New Terra yang sukses menjadi pusat perhatian, terutama di kalangan para pencinta SUV. Berkat kehadiran fitur-fitur terbaru yang futuristik, Nissan New Terra siap menjelajahi jalanan di Indonesia.