Nissan Magnite: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Nissan Magnite: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

KAMIS, 24 FEBRUARI 2022


Tahun 2021 menjadi awal mula maraknya mobil kelas small SUV di Indonesia, termasuk salah satunya Nissan Magnite yang muncul dengan tampilan berkelas. Tak hanya itu, Nissan Magnite juga dilengkapi dengan mesin bertenaga turbo yang akan memaksimalkan akselerasi serta tenaga saat berkendara.

Lalu, apa keuntungan mesin bertenaga turbo untuk mobil small SUV? Bagaimana pula spesifikasi, fitur, dan harga dari Nissan Magnite? Simak ulasannya berikut ini!

Keuntungan Mesin Bertenaga Turbo

Salah satu keunggulan Nissan Magnite sudah memiliki mesin bertenaga turbo. Keberadaan mesin turbo pada mobil ini menambah tenaga yang jauh lebih besar. Bila mesin 1.000 cc tanpa turbo umumnya hanya menghasilkan tenaga hingga maksimal 65 PS, tambahan turbo pada mesin HRAO 1.0 liter yang disematkan dalam Nissan Magnite meningkatkan tenaga hingga mencapai 100 PS pada 5.000 rpm. Peningkatan drastis ini menunjang performa mesin sehingga tarikan mobil menjadi lebih ringan.

Selain lebih bertenaga, mesin turbo secara umum juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar berkat kemampuan mesin turbo dalam mengoptimalkan pembakaran yang lebih sempurna. Komponen pada turbo juga hanya mengandalkan embusan udara gas buang sehingga mesin tidak terbebani. Faktanya, mesin turbo mampu memberikan efisiensi BBM. Meski demikian, efisiensi ini didukung juga oleh kondisi jalan serta kualitas bahan bakar yang digunakan.

HRAO Turbo pada All-New Nissan Magnite mengadopsi mirror bore cylinder coating yang sebelumnya dimiliki oleh Nissan GT-R. Teknologi ini mampu mengurangi resistensi dalam mesin, menghasilkan akselerasi yang cenderung lebih halus, serta mengoptimalkan manajemen panas dan pembakaran. Mesin ini bahkan memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Fitur-Fitur Unggulan All-New Nissan Magnite

Mesin turbo bukanlah satu-satunya fitur unggulan yang disematkan pada All-New Nissan Magnite. Sejumlah fitur yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang juga dibekalkan. Berikut ini adalah sejumlah fitur unggulan All-New Nissan Magnite yang juga tak kalah pentingnya.

1. Hill Start Assist

Sering ragu ketika harus melintasi tanjakan? Fitur Hill Start Assist bisa jadi solusi terbaik. Fitur ini mencegah mobil mundur ketika melintasi medan tanjakan. Hal ini tentu mengurangi rasa cemas ketika harus masuk ke gedung parkir atau melalui jalan pegunungan.

2. Cruise Control

Kaki yang terasa lelah saat memijak pedal kini tidak akan terjadi lagi berkat fitur Cruise Control. SUV satu ini memiliki mode Cruise Control yang dapat diaktifkan ketika berada di jalan raya. Secara otomatis, All-New Nissan Magnite akan mengatur kecepatan dan membiarkan Anda rileks sepanjang perjalanan.

3. Camera 360, Around View Monitor

Fitur kamera Around View Monitor pada All-New Nissan Magnite merupakan yang pertama di kelasnya. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat kondisi sekitar mobil secara 360 derajat. Bahkan, tampilan yang muncul pada layar 8” Floating Audio Monitor akan muncul dalam mode eagle-eye yang terlihat seperti ada kamera di atas mobil Anda. Kerumitan parkir dan mengemudi melalui lalu lintas padat hanya akan jadi sejarah.

4. Vehicle Dynamic Control

Laju kendaraan akan semakin stabil dengan Vehicle Dynamic Control. Berkat fitur ini, mobil SUV akan mengambil alih kendali secara instan saat melintasi medan sulit, seperti jalanan kasar dan tikungan tajam.

5. Traction Control System

Keamanan lebih terjamin berkat Traction Control System yang mampu mengoptimalkan pengereman dengan memaksimalkan traksi. Alhasil, risiko tergelincir di medan yang licin pun dapat diminimalisir.

Harga dan Varian All-New Nissan Magnite

All-New Nissan Magnite memiliki dua opsi warna, yakni klasik dan two-tone. Pilihan warna klasik terdiri dari Blade Silver, Onyx Black, dan Storm White. Sedangkan untuk warna two-tone tersedia dalam pilihan Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Ada empat varian yang dapat Anda pilih, berikut adalah daftar harganya:

-All-new Nissan Magnite - Upper 1.0L Turbo MT mulai Rp 240.800.000.

-All-new Nissan Magnite - Upper 1.0L Turbo CVT mulai Rp 256.300.000.

-All-new Nissan Magnite - Premium 1.0L Turbo MT Rp 258.300.000.

-All-new Nissan Magnite - Premium 1.0L Turbo CVT Rp 238.800.000.


Keberadaan mesin turbo pada All-New Nissan Magnite semakin memperkuat posisinya sebagai small SUV yang tangguh di segala medan. Selain itu, fitur yang melengkapinya juga mendukung kenyamanan serta keamanan pengendara. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri untuk test drive dan rasakan tenaga dari All-New Nissan Magnite sekarang juga!