Nissan Magnite, SUV dengan Mesin Turbo dari Nissan

Nissan Magnite, SUV dengan Mesin Turbo dari Nissan

SENIN, 28 MARET 2022


Kelas SUV dari Nissan memang tak berhenti memberi kejutan. Setelah menghadirkan compact SUV dengan tenaga listrik, Kicks e-POWER, Nissan Indonesia meluncurkan Nissan Magnite dengan mesin turbo. Apa saja keistimewaan dari compact SUV Nissan Magnite ini?

Mesin hemat bahan bakar, akselerasi lebih cepat

Nissan Magnite menggunakan mesin HRAO 1.0L turbocharged yang terbaik di kelasnya. Mesin tersebut menerapkan teknologi mirror bore cylinder coating. Dengan teknologi tersebut, resistensi dalam mesin dapat direduksi seminim mungkin. Selain itu, mirror bore cylinder coating juga mengelola suhu mesin dan ruang bakar lebih baik sehingga mobil tidak cepat panas. Konsumsi bahan bakar pun jauh lebih hemat.

Tidak hanya hemat bahan bakar, penggunaan mesin HRAO 1.0L turbocharged pada Nissan Magnite juga mempercepat akselerasi. Jika dibandingkan dengan non-turbo, mesin tersebut dapat meningkatkan akselerasi hingga 50% lebih cepat dengan torsi puncak mencapai 160 Nm dan maximum power hingga 100 PS.

Digital Speedometer dan Tire Pressure Monitor tingkatkan kepercayaan diri selama berkendara

Masuk ke interior jok pengemudi, SUV Nissan Magnite dibekali dengan Digital Speedometer. Speedometer dengan layar 7” TFT display tersebut merupakan yang terbaik di kelasnya. Mengemudi pun terasa lebih percaya diri dan fokus dengan informasi mesin yang detail dan fitur keselamatan yang advanced.

Tidak hanya speedometer digital canggih, Nissan Magnite juga sudah dibekali dengan sistem monitor tekanan ban mobil. Komponen ini akan membantu pengemudi mengetahui level tekanan angin ban. Jika tekanan ban mobil rendah, maka sistem secara otomatis akan mengirimkan notifikasi pada Tire Pressure Monitor.

Berkendara lebih rileks dengan Cruise Control dan Touchscreen Head Unit

Sering merasa lelah saat berkendara? SUV Nissan Magnite punya solusi untuk Anda. Lewat teknologi Cruise Control, Anda tidak perlu lagi menginjak pedal gas untuk mempertahankan kecepatan mobil yang stabil. Cruise Control sendiri merupakan suatu inovasi teknologi yang diperkenalkan Nissan. Ketika Cruise Control aktif, maka kecepatan mesin tetap stabil tanpa memerlukan pijakan pedal gas.

Sedangkan untuk fitur entertainment, Nissan Magnite dilengkapi dengan Touchscreen Head Unit. Layar sentuh full flush 8” tersebut menyediakan konektivitas nirkabel ke Android Auto dan Apple CarPlay. Komponen head unit ini juga dilengkapi dengan informasi mengenai kondisi mobil.

 

 

Dilengkapi sistem keamanan menyeluruh

Keamanan adalah prioritas utama Nissan. Untuk memastikan keamanan pengemudi dan seluruh penumpang, Nissan Magnite telah menerapkan sistem keamanan modern yang menyeluruh, di antaranya:

  • Hill Start Assist


Saat mobil berhenti di tanjakan, proses menghidupkan mesin bisa sangat berisiko. Pasalnya, mobil bisa mengalami rollback atau berjalan mundur saat kaki beralih dari pedal rem ke pedal gas. Untuk mengatasi kendala tersebut, compact SUV Nissan Magnite menghadirkan fitur Hill Start Assist. Fitur Hill Start Assist akan aktif otomatis saat rem dilepas dan mobil berada di tanjakan, sehingga dapat memberikan efek berhenti beberapa detik saat kaki berpindah dari pedal rem ke pedal gas.

  • CAMERA 360


Ada banyak blind spot atau titik buta saat Anda hendak melakukan parkir mundur, terlebih jika Anda berada di lokasi parkir yang cukup padat. Dengan fitur Camera 360 pada SUV Nissan Magnite, Anda bisa mendapatkan pemandangan 360 derajat dari lingkungan di sekitar mobil. Fitur ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Around View Monitor pertama di kelasnya.

  • Vehicle Dynamic Control (VDC)


Untuk mendukung keamanan penumpang, compact SUV Nissan Magnite juga telah menerapkan teknologi Vehicle Dynamic Control atau VDC. Teknologi ini membaca pola mengemudi Anda dan memberikan proteksi untuk mencegah terjadinya kecelakaan. VDC akan membantu pengemudi untuk mencegah terjadinya selip, mendapatkan kontrol rem yang lebih baik, dan mengendalikan tekanan rem agar tidak terjadi understeer atau oversteer (pada situasi tertentu).

  • Traction Control System


Terakhir ada fitur keamanan Traction Control System. Fitur ini akan membantu Anda dalam mengendalikan situasi sulit dengan traksi maksimum. Dengan begitu, risiko mobil tergelincir di jalanan yang licin pun bisa dihindari.

 

 

Harga mulai dari Rp200 jutaan

Seluruh teknologi canggih dan fitur Nissan Magnite bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp200 jutaan. Perlu diketahui juga, compact SUV Nissan Magnite hadir dalam empat varian, yaitu Upper 1.0L Turbo MT, Upper 1.0L Turbo CVT, Premium 1.0L Turbo MT dan Premium 1.0L Turbo CVT. Sedangkan pilihan warna yang tersedia adalah Flare Garner Red-Onyx Black, Pearl White-Onyx Black, Onyx Black, Blade Silver dan Storm White.

Nissan Indonesia selalu berusaha untuk menghadirkan inovasi teknologi yang tidak hanya memudahkan Anda berkendara, tapi juga meningkatkan keamanan dan keselamatan berkendara. Penasaran dengan performanya? Daftar test drive compact SUV Nissan Magnite di sini!