Nissan Siap Meriahkan Gelaran GIIAS 2022 pada Agustus 2022 Mendatang

 Nissan Siap Meriahkan Gelaran GIIAS 2022 pada Agustus 2022 Mendatang

Pameran otomotif bergengsi, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), kembali digelar tahun ini. Acara tersebut diselenggarakan selama 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Tak hanya di Tangerang, event GIIAS juga akan digelar di tiga kota besar lain di Indonesia, yakni Surabaya, Medan, dan Makassar. Sebagai brand dan pabrikan otomotif terkemuka, Nissan pun mengambil bagian dengan meluncurkan mobil terbarunya pada GIIAS 2022.


Mengenal pameran otomotif GIIAS 2022

GIIAS merupakan pameran otomotif yang mengedepankan inovasi dan teknologi terkini dari berbagai brand dan pabrikan ternama. Sejak beberapa tahun belakangan, pameran ini menjadi barometer industri otomotif tanah air, mulai dari kendaraan komersial, kendaraan penumpang, sepeda motor, hingga kendaraan karoseri.

Tahun ini, GIIAS 2022 mengusung tema ‘The Future is Bright’. Menurut GAIKINDO selaku penyelenggara, tema tersebut diambil untuk menyampaikan keyakinan bahwa industri otomotif di tanah air akan mempunyai masa depan cerah, berkembang, dan tumbuh bersama seiring inovasi dan teknologi yang ada.

Untuk bisa mengikuti pameran GIIAS 2022, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dulu. Khusus pada 17 Agustus 2022 yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, tiket masuk GIIAS dibanderol dengan harga Rp77 saja. Selain hari itu, tiket masuk GIIAS 2022 dibanderol seharga Rp50 ribu saat weekdays dan Rp100 ribu untuk Sabtu dan Minggu.


Brand otomotif yang berpartisipasi di GIIAS 2022

Sebagai pameran otomotif bergengsi, gelaran GIIAS 2022 dimanfaatkan berbagai pabrikan otomotif untuk mengenalkan produk terbaru dan strategi meningkatkan penjualan. Saat penyelenggaraan GIIAS 2022 diumumkan pada 24 Mei 2022 lalu, setidaknya ada sekitar 23 pabrikan dan brand mobil yang tercatat akan meramaikan event. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, delapan brand akan hadir di gelaran yang sudah berjalan sejak tahun 2015 ini.

Menariknya lagi, ada dua pabrikan otomotif baru yang mengikuti GIIAS 2022. Satu brand berasal dari Jepang, yakni Subaru, dan satu lagi brand mobil otomotif asal China, yakni Chery. Hadir pula pabrikan otomotif yang hadir kembali setelah absen pada tahun 2021 lalu, yakni UD Trucks dan Volkswagen.

Nissan sebagai salah satu brand otomotif ternama di tanah air juga turut memeriahkan gelaran GIIAS 2022 bersama puluhan pabrikan otomotif lain. Pihak penyelenggara mengatakan bahwa bisa saja nanti jumlah brand yang mengikuti pameran GIIAS 2022 akan bertambah seiring meningkatnya antusiasme masyarakat.


Nissan meriahkan GIIAS 2022 dengan produk terbarunya

Pada ajang GIIAS 2022, Nissan akan memboyong produk terbarunya, New Nissan Terra. Direktur Sales dan Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Tan Kim Piauw, menjelaskan bahwa pengenalan mobil terbaru dari Nissan dilakukan untuk meningkatkan penjualan mobil Nissan di tanah air.

Sempat berhenti meluncur di jalanan tanah air, New Nissan Terra akan hadir dengan wajah terbaru untuk bersaing di pasar SUV Indonesia. Dibekali mesin 2.3 liter twin turbo YS23DDTT diesel, SUV andalan Nissan ini mampu menghasilkan tenaga 190 tk dan torsi 450 Nm. Semakin tangguh dengan adanya transmisi tujuh percepatan otomatis.

Ketangguhan performa New Nissan Terra dilengkapi dengan sistem keamanan optimal melalui 360 Degree Safety Shield yang terdiri dari blind spot warning, emergency braking system, lane departure warning, intelligent forward collision, intelligent around view monitor, rear cross traffic alert, dan moving object detection.


Mobil-mobil Nissan sebelumnya

Gelaran GIIAS 2022 memang menjadi ajang bagi para pabrikan otomotif dunia untuk mengenalkan mobil terbaru mereka kepada konsumen setia, terutama untuk pangsa pasar di Indonesia. Selain New Nissan Terra, pabrikan asal Jepang ini sebelumnya juga sukses memasarkan berbagai jenis dan tipe mobil unggulannya di Indonesia.

Misalnya saja untuk sesama tipe mobil Sport Utility Vehicle (SUV), Nissan mengandalkan tiga buah serinya, yakni All-New Nissan Magnite, New X-Trail, dan mobil listrik Nissan Kicks E-Power. Sementara di sektor Multi Purpose Vehicle (MPV), Nissan telah menghadirkan Nissan Livina dan Nissan Serena. Tak ketinggalan pula untuk mobil listrik baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) seri terbaru yang dirilis adalah The All New Nissan Leaf.


Sudah siap menghadiri ajang otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2022? Catat tanggalnya agar Anda tidak ketinggalan berbagai inovasi terbaru dari dunia otomotif tanah air, termasuk peluncuran New Nissan Terra yang hadir dengan wajah dan banyak fitur baru. Sampai jumpa di GIIAS 2022!