Optimalisasi Nissan Kicks e-POWER: Makin Gaya, Makin Bertenaga

Optimalisasi Nissan Kicks e-POWER: Makin Gaya, Makin Bertenaga

Nissan Kicks e-POWER mendapatkan beberapa optimalisasi pada perilisan ulangnya di tahun 2022. Hal itu dapat dilihat saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pada tahun 2022 ini, Nissan Kicks e-POWER yang merupakan produk andalan untuk sektor mobil bertenaga listrik diberi penyegaran baik dari eksterior, interior dan bagian mesinnya.

Nissan mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia dengan membawa mobil listrik ini dan menjadi pilihan elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Lalu, apa saja perubahan yang dilakukan Nissan terhadap Nissan Kicks e-POWER Minor Change pada tahun 2022 ini?

Hasilkan torsi yang lebih besar

Perubahan pertama yang didapatkan Nissan Kicks e-POWER berada di bagian mesin yang dibuat lebih bertenaga. Jika sebelumnya mesin menghasilkan 129 dk, setelah optimalisasi menjadi 134 dk. Namun, perubahan paling menonjol justru berada di torsinya. Pertambahan torsi dari 260 Nm menjadi 280 Nm membuat mobil ini mampu berakselerasi dari 0100 km hanya dalam 9,1 detik.

Penambahan tenaga dan torsi pada Nissan Kicks e-POWER seakan-akan menjadi jawaban dari keraguan sejumlah pencinta otomotif tentang mobil listrik yang tidak memiliki tenaga maksimal untuk melakukan akselerasi cepat.

Dengan tenaga yang lebih ganas, mobil listrik Nissan satu ini cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga. Sebab, Nissan Kicks e-POWER kini mampu melakukan akselerasi dengan cepat meski kapasitasnya penuh. Kapasitas maksimumnya sendiri adalah 7 penumpang dan ditambah berat total mobil sebesar 1.358 kg. Jadi Anda tentu bisa membayangkan performa mesin baru Nissan Kicks e-POWER ini.

Kapasitas baterai lebih besar

Nissan Kicks e-POWER juga mendapat perubahan pada kapasitas baterainya yang diperbesar untuk mendukung perjalanan jauh. Kapasitas baterai kini mencapai 2,06 kwh dari sebelumnya 1,75 kwh . Jika dihitung-hitung, mobil listrik yang satu ini mampu menempuh jarak hingga 8001200 km dengan kondisi bensin full capacity 41 liter. Hitungan ini setara dengan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya untuk satu kali isi bahan bakar.

Seperti yang diketahui, Nissan Kicks e-POWER merupakan mobil listrik tanpa charger yang menggabungkan penggunaan tenaga listrik untuk menggerakkan mesin dengan BBM sebagai bahan bakar. Penggunaan mobil jenis ini dianggap jauh lebih hemat karena tenaga listrik yang dihasilkan lebih efisien sehingga tidak memakan banyak BBM untuk menggerakkan mesin. Sehingga, emisi karbon yang dihasilkan juga lebih sedikit.

Penyegaran yang didapatkan mobil yang dirilis pada tahun 2020 ini memastikan pengguna akan mendapat pengalaman mobil listrik terbaik dengan torsi bertenaga, namun memiliki akselerasi yang halus dan kabin senyap.

Fitur keamanan yang lebih banyak

Nissan Kicks e-POWER juga mendapat tambahan fitur keamanan untuk menunjang keselamatan Anda sebagai pengguna. Fitur pertama adalah Forward Collision Warning (FCW) yang sudah ada di seluruh tipe mobil ini. Forward Collision Warning ini akan membantu pengendara dalam menghindari potensi terjadinya benturan dengan memberikan peringatan tentang gerakan objek dari arah depan dengan melakukan pengereman otomatis.

Selain itu, penambahan Intelligent Around View Monitor System (IAVMS) dan Intelligent Rearview Mirror (IRM) juga akan menambah kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar sehingga dapat mengetahui adanya objek yang dapat tersenggol ketika mobil bergerak mundur atau akan parkir.

Sebelum optimalisasi ini, Nissan Kicks e-POWER juga telah dilengkapi dengan teknologi pintar Nissan Intelligent Mobility yang memiliki beberapa fitur keamanan canggih. Salah satu fitur unggulannya adalah Intelligent Cruise Control (ICC) yang akan mengatur kecepatan mobil secara otomatis, menyesuaikan kecepatan Anda selama mengemudi.

Desain interior makin nyaman

Nissan Kicks e-POWER juga mendapat perubahan dari segi interior dengan penambahan konsol di tengah untuk menambah tempat bagi pengemudi menyimpan benda. Selain itu, model kenop transmisi diubah menjadi lebih modern dengan bentuk tuas. Tidak hanya memberikan kesan elegan, perubahan ini juga dihadirkan untuk memudahkan Anda dalam memindahkan transmisi mobil selama berkendara.

Demikian perubahan terbaru Nissan Kicks e-POWER yang meluncur pada tahun 2022 ini. Dengan penambahan tenaga dan interior yang dilakukan, mobil yang tampil di hall utama GIIAS 2022 ini ditargetkan untuk menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia sebagai upaya percepatan elektrifikasi di tanah air. (07/11/2022)