Rencana Beralih ke Mobil Listrik? The All-New Nissan Leaf Solusinya!

Rencana Beralih ke Mobil Listrik? The All-New Nissan Leaf Solusinya!

SENIN, 28 MARET 2022


Anda punya rencana untuk beralih ke mobil listrik? The All-New Nissan Leaf bisa menjadi solusi yang paling efisien untuk Anda. Mobil listrik keluaran Nissan ini menggunakan 100% tenaga listrik sehingga lebih ramah lingkungan. Bukan hanya itu, The All-New Nissan Leaf juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang akan memudahkan mobilitas Anda. Apa saja fitur andalan dari mobil listrik The All-New Nissan Leaf ini?

The All-New Nissan Leaf, 100% mobil elektrik berbasis baterai

The All-New Nissan Leaf adalah 100% mobil elektrik yang berbasis baterai. Mobil bertipe sedan ini menggunakan tenaga listrik untuk mengisi ulang dayanya. Kapasitas baterainya pun terbilang besar, yaitu 40 kwh. Baterai listrik lithium ion tersebut juga telah dijamin dengan garansi delapan tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Untuk satu kali charging atau pengisian daya, mobil ini bisa diajak berkendara hingga jarak kurang lebih 311 km. Kemampuan tersebut telah diuji secara resmi dengan menggunakan standar New European Driving Cycle (NEDC).

Tampil gaya di jalanan dengan mobil berdesain modern dan dinamis

The All-New Nissan Leaf langsung menarik perhatian dari tampilan eksteriornya yang didesain modern dan dinamis. Bagian depannya hingga area grille menggunakan desain V-motion yang begitu elegan.

Lampu bagian belakang pun memiliki desain yang unik menyerupai sebuah bumerang. Begitu juga dengan area ban. Bagian velg dirancang sedemikian rupa sehingga tidak hanya indah dilihat, tapi juga memberikan kesan dinamis.

Untuk pilihan warna, The All-New Nissan Leaf hadir dalam sebelas warna yang aktraktif, yaitu White Pearl, Blade Silver, Gun Metalic, Black Star, Night Blue, Radiant Red, White Pearl with Black Roof, White Pearl with Blue Roof, Black Star with Grey Roof, Night Blue with Black Roof, serta Radiant Red with Black Roof.

Berikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan

The All-New Nissan Leaf siap memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan bagi Anda lewat berbagai fitur unggulan. Misalnya, fitur digital cockpit yang memudahkan Anda untuk memonitor kondisi mobil dan situasi di sekitar mobil.

Selain itu, tersedia juga fitur Active Info Display yang menampilkan berbagai indikator penting seperti kecepatan, mode berkendara hingga status baterai. Untuk membantu Anda dalam pengereman, The All-New Nissan Leaf juga dibekali dengan E-PKB atau Electronic Parking Brake. Fitur ini mengubah rem tangan manual menjadi otomatis dan akan aktif cukup dengan menarik tuas yang tersedia.

Inovasi dari Nissan pun terasa dari roda kemudi. Tidak seperti kebanyakan roda kemudi yang berbentuk bundar, The All-New Nissan Leaf menerapkan model kemudi berbentuk D. Selain memberikan kesan sporty, bentuk kemudi unik ini juga memberikan Anda kendali yang lebih baik terhadap keseluruhan mobil.

Akselerasi lebih mudah dengan e-Pedal

Kabar baik untuk Anda, mobil listrik The All-New Nissan Leaf sudah dibekali dengan teknologi pintar Nissan Intelligent Mobility. Kecerdasan teknologi tersebut bisa Anda rasakan melalui fitur e-Pedal. Dengan e-Pedal, akselerasi mesin bisa dilakukan dengan mudah. Fitur ini juga telah dilengkapi dengan sensor berkendara untuk setiap kondisi.

Selain e-Pedal, teknologi Nissan Intelligent Mobility juga hadir dalam fitur canggih lainnya seperti Hill Start Assist. Fitur ini akan mencegah mobil mundur ketika Anda melepas pedal rem saat berhenti di tanjakan curam.

Tersedia juga fitur Intelligent Trace Control atau ITC. Saat fitur ini aktif, maka sistem secara otomatis akan memindai kecepatan mobil dan sudut kemudi saat menikung. Dengan begitu, stabilitas mobil pun tetap terjaga dan arah laju mobil tetap sesuai kontrol pengemudi.

Performa berkendara

Bagaimana dengan performanya? Dengan mesin EM57 C3 Synchronous, The All-New Nissan Leaf mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari semula 0 hanya dalam 7,9 detik dan kecepatan maksimalnya adalah 155 km/jam. Untuk maximum power, mobil listrik ini mampu mencapai level 110 kW (setara dengan 150 PS) dan torsi puncaknya mencapai 320 Nm (sekitar 32,6 kg-m).

Adanya fitur e-Pedal juga memudahkan pengemudi untuk melaju sekaligus mengerem. Saat pedal gas dilepas sepenuhnya, rem regeneratif akan bekerja secara otomatis hingga mesin berhenti total.

Tertarik untuk menjajal berbagai kemudahan dan kecanggihan yang ditawarkan mobil listrik The All-New Nissan Leaf? Anda bisa coba layanan test drive khusus untuk mobil The All-New Nissan Leaf dengan mendaftar di sini!