Simak Perbedaan Nissan Kicks e-POWER Minor Change (MC)

Simak Perbedaan Nissan Kicks e-POWER Minor Change (MC)

Nissan Kicks e-POWER mendapat minor change pada Tahun 2022 ini. Hal ini bisa dilihat saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 bulan Agustus lalu, di mana mobil listrik tanpa charger ini tampil bersama Nissan Leaf sebagai produk unggulan yang siap menjelajahi elektrifikasi Indonesia. Perbedaan apa yang ada di Nissan Kicks e-POWER MC? Yuk simak lebih lanjut

Eksterior dan interior

Perubahan pertama yang bisa Anda lihat pada Nissan Kicks e-POWER MC adalah pada segi interior di mana terdapat konsol tengah yang dilengkapi tempat untuk menyimpan barang. Selain itu, model kenop transmisi yang sebelumnya berbentuk standar dibuat menjadi lebih kecil dan efisien. Perubahan ini menambah sifat elegan dari mobil yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2020 ini.

Sedangkan pada eksteriornya, Nissan Kicks e-POWER kini dilengkapi dengan Vertical LED reflector yang menghubungkan kedua lampu belakang mobil. Untuk varian warna yang tersedia masih sama, Untuk Two Tone yakni Monarch Orange with Black Roof, Radiant Red with Black Roof, Gun Metallic with Black Roof, Storm White with Black Roof, untuk One Tone yakni Night Blue, Black Star, dan Gun Metallic.

Tenaga yang dihasilkan

Nissan Kicks e-POWER juga mendapat penyegaran pada mesin yang lebih bertenaga. Kapasitas mesin yang ditambah menjadi 134 dk dari sebelumnya 129 dk. Lalu, penambahan tenaga mesin juga menghasilkan torsi yang lebih garang dengan tambahan hingga 280 Nm dari sebelumnya yang hanya sekitar 260 Nm.

Dengan pertambahan tenaga ini, Nissan Kicks e-POWER mampu melesat dari 0100 km/jam hanya dalam 9,1 detik. Lalu, mobil ini juga masih mengeluarkan performa terbaik meskipun sedang membawa penumpang yang banyak, dengan kapasitas maksimum 5 penumpang.

Kapasitas baterai

Kapasitas baterai dari Nissan Kicks e-POWER juga mengalami peningkatan untuk menunjang perjalanan Anda, terutama jika sedang melakukan perjalanan jauh. Kapasitas baterai dari mobil ini menjadi 2,06 kWh dari sebelumnya hanya sebesar 1,75 kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30% dengan Mode EV.

Fitur keamanan

Nissan Kicks e-POWER juga mendapat peningkatan di fitur keamanan untuk meningkatan keselamatan Anda selama berkendara. Mobil listrik tanpa charger satu ini mendapat fitur tambahan berupa Lane Departur Warning untuk memberikan peringatan kepada pengemudi apabila kendaraan mulai melewati garis pembatas lajur.

 

Spesifikasi lengkap Nissan Kicks e-POWER 2022

Untuk membantu Anda dalam mengetahui spesifikasi Nissan Kicks e-POWER 2022 MC, berikut detailnya

●     Mesin:  HR12 1.198 cc 3 silinder

●     Motor listrik: EM47 Synchronous motor

●     Tenaga: 134 dk

●     Torsi: 280 Nm

●     Transmisi: Otomatis 1-percepatan gigi reduksi/FWD

●     Dimensi:  4.305x1.760x1.610 mm

●     Wheelbase: 2.620 mm

●     Ground Clearance: 175 mm

●     Ukuran ban: 205/55 R17

●     Bobot:  1.358 kg

●     Kapasitas Tangki BBM: 41 liter

●     Kapasitas baterai: 2,06 Kwh

Demikian deskripsi tentang Nissan Kicks e-POWER MC pada tahun 2022 ini. Dengan penyegaran yang dilakukan Nissan, diharapkan mobil listrik tanpa charger ini dapat mendorong percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia. (07/11/2022)