Spesifikasi dan Harga Mobil Nissan Kicks e-POWER

Spesifikasi dan Harga Mobil Nissan Kicks e-POWER

Hadir di Indonesia untuk pertama kalinya, Teknologi Nissan e-POWER menghadirkan keunggulan mobil bertenaga listrik tanpa perlu charging. Melalui Nissan Kicks e-POWER, Anda dapat merasakan sensasi berkendara khas mobil listrik. Teknologi e-POWER mengubah bahan bakar menjadi energi listrik dan memberikan sensasi akselerasi luar biasa. Seperti apa dan bagaimana cara kerja e-POWER pada Nissan Kicks, simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu e-POWER?

Teknologi Nissan e-POWER terdiri dari mesin 3 silinder kecil berukuran 1.2 liter, generator, inverter, baterai lithium-ion dan motor elektrik. Mesin 3 silinder bekerja bersama generator menghasilkan listrik yang disimpan kedalam baterai lithium-ion kemudian menyalurkan ke motor elektrik untuk memberi daya tanpa perlu recharging listrik dari luar.

Nissan e-POWER merupakan penggerak listrik 100% yang disempurnakan dari teknologi kendaraan listrik Nissan Leaf hanya dengan menambahkan mesin bensin untuk mengisi baterai bertenaga tinggi bila diperlukan. Hal ini lah yang membuat Nissan Kicks e-POWER tidak membutuhkan pengisi daya eksternal, namun tetap menawarkan output tinggi khas mobil listrik.

Cara kerja e-POWER

Sistem e-POWER menawarkan sensasi berkendara khas mobil listrik. Sama halnya dengan mobil listrik maka penggerak yang digunakan motor listrik penuh, artinya semua roda digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik. Nissan Kicks e-POWER dirancang dengan motor listrik EM57, generator, dan konverter daya listrik. Konverter tersebut dapat menghasilkan tenaga listrik dari mesin 1,2 liter DOHC 12-valve 3 silinder. Nissan Kicks e-POWER menggunakan bahan bakar bensin secara efisien karena fungsi utamanya adalah menghasilkan daya listrik.

Pada sistem hibrida konvensional, mesin bensin dan motor listrik sama-sama bekerja untuk menggerakkan roda. Mesin bensin bekerja saat mobil membutuhkan tenaga lebih ketika berakselerasi lebih cepat dan untuk melakukan pengisian daya baterai. Hal ini yang menjadi perbedaan mencolok antara e-POWER dan hibrida konvensional. e-POWER sepenuhnya menggunakan motor listrik untuk menggerakkan roda mulai dari berkendara normal, memperlambat laju, akselerasi cepat dan kecepatan konstan.

Spesifikasi Nissan Kicks e-POWER

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Nissan Kicks e-POWER menggunakan motor listrik EM57 dengan jenis motor AC3 synchronous motor. Mobil ini menggunakan transmisi single speed gear reduction, dengan tenaga maksimum 129 ps/4.000-8.992 rpm dan torsi maksimum 260 Nm/500-3.008 Nm. Nissan Kicks e-POWER memiliki kapasitas mesin 1.198cc dengan kapasitas tangki mencapai 41 liter.

Tak hanya performa mesin yang canggih, Nissan Kicks e-POWER juga hadir dengan desain khas dan unik. NIssan Kicks dirancang dengan grille v-motion, floating roof, dan lampu depan LED yang membuat tampilan lebih stylish, lengkap dengan logo Kicks yang menawan. Mobil ini juga terlihat tangguh dan gagah dengan velg berukuran 17 inch.

Nissan Kicks e-POWER hadir dengan 8 pilihan warna menarik yang terdiri atas 4 two-tone color dan 4 single-tone color. 4 two-tone color hadir dalam warna Monarch Orange, Radiant Red, Gun Metallic, & Storm White. 4 single-tone color hadir dalam warna Starlight Yellow, Night Blue, Black Star, Gun Metallic.

Nissan Kicks e-POWER mengadaptasi beragam teknologi yang memberikan keselamatan dalam berkendara. Fitur keselamatan Nissan Safety Shield seperti Vehicle Dynamic Control, Pretensioner & Load Limiter Seat Belts, 6 SRS Airbag, ABS EBD & BA Brake System dan Intelligent Trace Control serta teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility telah disematkan pada Nissan Kicks e-POWER antara lain Intelligent Cruise Control, Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Braking, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control, Hill Start Assist, dan Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection.

Harga Nissan Kicks e-POWER

Nissan Kicks e-POWER dibanderol dengan harga Rp482,8 juta on the road DKI Jakarta. Dapatkan penawaran terbatas dengan harga menjadi Rp432,8 juta, serta Nissan Worry Free meliputi Free Service & Parts* selama 4 Tahun, Vehicle Warranty* s/d 5 Tahun dan Battery Warranty* s/d 10 Tahun.

 

Tertarik untuk memiliki mobil listrik Nissan Kicks e-POWER ini? Segera hubungi dealer Nissan terdekat atau dengan mengunjungi website Nissan untuk informasi lebih lanjut mengenai Nissan Kicks e-POWER!


Posted : 17 June 2022