Tak Hanya Pameran, GIIAS 2022 Juga Hadirkan GIIAS Talk dan GIIAS Educare

Tak Hanya Pameran, GIIAS 2022 Juga Hadirkan GIIAS Talk dan GIIAS Educare

Selama ini, GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) selalu dikenal sebagai event pameran otomotif. Namun, sebenarnya GIIAS juga menghadirkan beberapa event pendukung yang tak kalah menarik untuk diikuti. Pada gelaran GIIAS 2022, terdapat event GIIAS Talk dan GIIAS Educare yang sekaligus menjadi pembuka rangkaian acara GIIAS tahun ini. Seperti apa keseruannya?


GIIAS Talk: New Era of Electric Vehicles Experience

GIIAS Talk menjadi pre-event GIIAS 2022 yang digelar pada 30 Juli 2022. Kali ini, tema yang diangkat adalah “New Era of Electric Vehicles Experience”.

Dalam talkshow tersebut, yang menjadi pembahasan utama adalah elektrifikasi kendaraan. Sebagai narasumber, hadir Aries Aditya Putra, content creator pemilik channel ELMO – Electric Mobility. Ia menyebutkan bahwa kendaraan listrik mendatangkan banyak keuntungan bagi masyarakat. Konsumsi energinya lebih hemat, pajak kendaraan yang terjangkau karena mendapat insentif pemerintah, perawatan lebih murah, dan tentunya bebas emisi.

Senada dengan pernyataan Aries, narasumber lainnya, Rainier Haryanto, menjelaskan keunggulan dari motor listrik. Jika dibandingkan dengan motor bensin, penggunaan motor listrik ternyata bisa menghemat pengeluaran hingga Rp400-500 ribu per bulannya. Pria yang menjabat sebagai Managing Director dari Ilectra Motor Group tersebut juga mengungkapkan harapannya untuk bisa mempercepat tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.


Rangkaian GIIAS 2022 the Series

Selain GIIAS Talk, pre-event lain yang diselenggarakan Gaikindo adalah GIIAS Educare. Ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang menjadi agenda tahunan GIIAS. Kegiatan GIIAS Educare hadir sebagai bentuk kepedulian GIIAS terhadap pendidikan dan generasi penerus bangsa. GIIAS Educare 2022 memberikan bantuan renovasi bangunan sekolah serta pendampingan belajar.

Harapannya, program ini nantinya bisa melahirkan talenta-talenta baru yang dapat memajukan industri otomotif tanah air dan menciptakan inovasi teknologi otomotif.

Rangkaian GIIAS tahun 2022 resmi dimulai pada 11 Agustus 2022. GIIAS 2022 the Series akan berlanjut ke Surabaya pada 14-18 September 2022, kemudian Medan pada 5-9 Oktober 2022, dan terakhir di Medan pada 15-20 November 2022.


Berpetualang Bersama Nissan Kicks e-POWER

Masih sejalan dengan tema besar GIIAS 2022 tentang elektrifikasi kendaraan dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Nissan menggelar talkshow yang menghadirkan Youk Tanzil, pengusaha sekaligus car reviewer. Dalam talkshow tersebut, Youk membagikan kisahnya ketika berpetualang menjelajah Pulau Jawa dan Bali dengan Nissan Kicks e-POWER.

Lelaki yang hobi berpetualang tersebut menyebutkan bahwa mobil listrik Nissan Kicks e-POWER menghadirkan berbagai kemudahan dalam berkendara, bahkan untuk jarak jauh. Teknologi canggih e-POWER membuatnya tenang sepanjang perjalanan.

Dengan kecanggihan teknologi e-POWER, Youk menyatakan tidak pernah bingung masalah pengisian daya. Mesin ICE pada Nissan Kicks e-POWER menghasilkan listrik yang tersimpan dalam baterai kemudian menyalurkannya ke motor elektrik. Jadi, mobil akan menghasilkan tambahan daya tanpa perlu melakukan recharging.


Sekilas tentang Nissan Kicks e-POWER

Nissan Kicks e-POWER menghadirkan inovasi mobil bertenaga listrik 100% tanpa perlu recharging listrik dari luar. Dengan begitu, pengemudi bisa tenang berkendara tanpa perlu khawatir masalah baterai yang habis. Hal ini telah dibuktikan oleh pengalaman Youk Tanzil berkendara menjelajah Pulau Jawa dan Bali dengan Nissan Kicks e-POWER tanpa kendala.

Nissan Kicks e-POWER juga sudah dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, S Mode, dan Eco Mode. EV Mode menggunakan tenaga baterai sepenuhnya, memberikan pengalaman berkendara yang tenang dan ekonomis. Sedangkan, S Mode bisa dipilih ketika Anda menginginkan berkendara dengan respons akselerasi yang lebih baik. Kemudian, Eco Mode hadir untuk mengoptimalkan performa mesin untuk efisiensi energi.

 

Selain pameran, gelaran GIIAS 2022 juga diwarnai dengan event pendukung GIIAS Talk dan GIIAS Educare yang tak kalah menarik untuk diikuti. Nissan pun kembali berpartisipasi dalam GIIAS tahun ini. Di antara beberapa mobil yang diboyong ke pameran, Nissan menghadirkan Nissan Kicks e-POWER yang merupakan electric vehicle andalannya. Ini sesuai dengan tema besar yang diangkat GIIAS mengenai elektrikasi kendaraan. Bagaimana pengalaman Anda dalam GIIAS 2022?