Test Drive Roadshow di Bali, Kesempatan untuk Mencoba Mobil Nissan

23 Agustus 2022

Test Drive Roadshow di Bali, Kesempatan untuk Mencoba Mobil Nissan

Isu mengenai lingkungan jadi salah satu topik perbincangan hangat saat ini, termasuk di industri otomotif yang berlomba-lomba menciptakan mobil ramah lingkungan. Mersepons hal tersebut, Nissan meluncurkan dua mobil listriknya, yakni The All-New Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-POWER.

Agar mobil Nissan lebih dikenal masyarakat, PT Nissan Distributor Indonesia menggelar roadshow test drive di Bali. Acara ini berlangsung pada 23 Juli 2022 lalu yang bertempat di Calla Resto & Coffee, Denpasar, Bali.


Mengenal The-All New Nissan Leaf

Mobil Nissan yang menjadi perhatian dalam acara ini tentu The All-New Nissan Leaf. Mobil ini dilengkapi teknologi canggih yang ramah lingkungan. Pasalnya, tenaganya 100% berbasis baterai listrik. Jadi, pemilik tidak perlu bingung melakukan pengisian bahan bakar. Anda cukup mengisi ulang daya listriknya selama beberapa jam agar dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Kapasitas baterainya juga besar sehingga dapat diandalkan di berbagai kondisi. Bahkan, kerennya lagi, The All-New Nissan Leaf menjadi mobil listrik pertama yang bakal dibuat secara massal tak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia.


Kapasitas dan kekuatan mobil The All-New Nissan Leaf

Untuk ukuran kapasitas mobil listrik, The All-New Nissan Leaf memang cukup besar. Hal itu bisa dilihat dari kapasitas baterainya, yakni sebesar 40 kWh. Dengan kapasitas ini, mobil dapat menempuh jarak sekitar 311 kilometer dengan sekali pengisian penuh.

Estimasi tersebut didasarkan pada uji coba dari New European Driving Cycle (NEDC). Jarak tempuhnya pun bisa bervariasi. Faktor yang memengaruhinya seperti kondisi baterai, umur kendaraan, hingga gaya berkendara.


Dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility

Tak hanya fitur unggulan yang ramah lingkungan, mobil The All-New Nissan Leaf memilikijuga teknologi Nissan Intelligent Mobility. Beberapa fitur dalam Nissan Intelligent Mobility di antaranya:

●     e-Pedal yang dapat menjaga akselerasi secara lebih mudah dan pengereman lebih aman berkat sensor di berbagai kondisi.

●     Hill Start Assist (HSA), fitur sensor yang dapat mencegah mobil berjalan mundur pada saat pindah ke pedal gas dan melepaskan pijakan pedal rem, terutama saat melakukan akselerasi maupun berhenti di sebuah tanjakan yang cukup curam.

●     Intelligent Trace Control (ITC), teknologi yang dapat menjaga tingkat kestabilan mobil ketika menikung, termasuk dalam memindai kecepatan dengan sudut kemudi saat menikung agar arah mobil terjaga.

●     Intelligent Around View Monitor (IAVM), sebuah sistem cerdas yang memungkinkan pengendara untuk melihat area sekitarnya. Hal ini berkat adanya kamera pada empat sudut mobil dan menampilkannya pada sebuah layar. Selain itu, ada sensor detektor Moving Object Detection (MOD) yang bisa memberikan peringatan saat muncul objek bergerak.

●     Forward Collision Warning (FCW), peringatan dalam bentuk suara yang memberi tahu pengendara akan risiko tabrakan dari arah depan. Ada pula Forward Emergency Braking (FEB) yang mampu menganalisis jarak aman kendaraan guna menghindari tabrakan.

Nissan adakan test drive roadshow di Bali

Bukan pertama kali ini saja Nissan memperkenalkan mobil terbarunya melalui test drive. Uji coba dan ketahanan mobil Nissan juga pernah dilakukan pada seri-seri sebelumnya. Misalnya saat peluncuran Nissan Terra untuk pertama kalinya. Tak tanggung-tanggung, saat itu gelaran test drive dilakukan di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Khusus untuk The All-New Nissan Leaf, selain mengenalkan produk terbarunya ke masyarakat luas, juga sebagai kampanye lingkungan hijau di Bali yang dikenal menjadi destinasi wisata populer di Indonesia. Tentu hal tersebut menjadi peluang bagi Nissan untuk mengenalkan mobil listriknya. Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi karena selain ramah lingkungan, mobil ini dinilai lebih hemat bahan bakar.

Tidak hanya The All-New Nissan Leaf, pada roadshow di Bali, pabrikan asal Jepang ini juga memboyong mobil listrik unggulan lainnya, Nissan Kicks e-POWER. Konsumen yang membelinya pun bisa mendapatkan program menarik, yakni program perpanjangan garansi dari yang awalnya berlaku tiga tahun bisa diperpanjang sampai dengan lima tahun.

Begitu juga dengan perpanjangan masa garansi penggunaan baterai listrik. Nissan menawarkan garansi sampai dengan tujuh tahun untuk mobil Nissan Kicks e-POWER dari yang semula hanya lima tahun. Sementara, untuk The All-New Nissan Leaf, garansi untuk pemakaian baterai listrik dari awalnya delapan tahun bisa diperpanjang hingga sepuluh tahun. Program lainnya adalah layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) dan Nissan Care Online Assistance (NICOLE).