Jadi Bintang Baru di Pasar Otomotif Tanah Air, The All-New Nissan Serena e-POWER Catatkan 728 SPK Selama GIIAS 2024

1 Agustus 2024

Jadi Bintang Baru di Pasar Otomotif Tanah Air, The All-New Nissan Serena e-POWER Catatkan 728 SPK Selama GIIAS 2024

Jakarta, 1 Agustus 2024 - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menghadirkan gebrakan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada tanggal 18-28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangerang, lewat peluncuran MPV e-POWER terbarunya, yaitu The All-New Nissan Serena e-POWER.

The All-New Nissan Serena e-POWER secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 635 juta untuk tipe Highway Star e-POWER (4x2) A/T varian one-tone OTR Jakarta. Sedangkan untuk varian two-tone dijual mulai dari Rp 639,5 juta. NMDI menawarkan program spesial berupa free maintenance service selama 4 tahun/50.000 km, vehicle warranty selama 5 tahun/150.000 km, serta battery lithium-ion & e-POWER component warranty selama 7 tahun/150.000 km untuk pemesanan The All-New Nissan Serena e-POWER.

Selama gelaran GIIAS 2024, The All-New Nissan Serena e-POWER menjadi magnet ribuan pengunjung yang hadir di booth Nissan. Dalam 11 hari penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut, penerimaan konsumen terhadap All-New Nissan Serena e-POWER cukup tinggi dengan torehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 728 unit.

"Hal ini tentunya membuktikan kalau nama besar Serena sebagai model MPV legendaris masih melekat di hati masyarakat Indonesia. Dengan total SPK 728 unit untuk The All-New Nissan Serena e-POWER menjadi milestone bagi Nissan Indonesia untuk kembali menjadi favorit masyarakat. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Nissan khususnya The All-New Serena e-POWER yang memang dirancang untuk keluarga Indonesia," kata Evensius Go, Presiden Direktur, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).

Sejak hadir di Indonesia tahun 1995, Serena selalu dekat dengan keluarga dan terus berinovasi melalui konsep Big, Easy, dan Fun untuk memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia.

Konsep Big direalisasikan dengan menawarkan dimensi kabin yang luas dan seating arrangement yang fleksibel, sehingga pengemudi dan penumpang dapat menikmati setiap perjalanan bersama keluarga dengan nyaman dan menyenangkan.

Konsep Easy diwakili oleh sederet fitur-fitur yang memudahkan penumpang untuk menikmati perjalanan mereka, seperti dual back door dan touchless sliding door yang memudahkan saat memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan ke dalam mobil.

Konsep Fun mewakili fitur yang menyenangkan saat melakukan perjalanan bersama keluarga. The All-New Nissan Serena e-POWER didukung oleh fitur Nissan Connect yang memungkinkan penumpang tetap terkoneksi dengan Apple Car Play dan/atau Android Auto sehingga perjalanan akan terasa mengasyikkan.

Mobil ini mengusung teknologi e-POWER generasi kedua dengan mesin bensin berkode HR14 berkapasitas 1,4 liter yang berfungsi sebagai pengisi daya baterai untuk menyuplai energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depannya. The All-New Nissan Serena e-POWER memberikan torsi maksimal mencapai 315 Nm dan tenaga puncak hingga 163 PS. Dengan tangki bahan bakar penuh, MPV 7-seater ini mampu menempuh jarak jauh tanpa perlu khawatir mengenai ketersediaan SPKLU dalam perjalanannya.

Tak ketinggalan, The All-new Nissan Serena e-POWER juga menggunakan teknologi Nissan Intelligent Driving dengan penggunaan e-Pedal yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.


Dibekali Teknologi ProPILOT Assist

Selain itu, The All-New Nissan Serena e-POWER juga dilengkapi dengan teknologi bantuan mengemudi ProPILOT Assist yang canggih. Memanfaatkan kamera dan sensor radar, fitur ini mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi. Fitur ini memberikan bantuan yang intuitif dan aman kepada pengemudi selama perjalanan.

ProPILOT Assist tidak hanya meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang, tetapi juga menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan efisien. Sistem ini akan terasa maksimal saat didukung oleh marka jalan yang terbaca jelas.

Teknologi inovatif lain yang ada pada The All-New Nissan Serena e-POWER adalah Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Alert.

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).


###


For more information about Nissan’s products, services and commitment to sustainable mobility, visit nissan-global.com. You can also follow us on Facebook, Instagram, Twitter and LinkedIn and see all our latest videos on YouTube.