Nissan e.dams Dengan Bangga Mengumumkan Maximilian Guenther Sebagai Pembalap Formula E baru

Nissan e.dams Dengan Bangga Mengumumkan Maximilian Guenther Sebagai Pembalap Formula E baru

Nissan e.dams dengan bangga mengumumkan Maximilian Guenther sebagai pebalap Formula E Nissan e.dams yang baru. Guenther akan bermitra dengan Sebastien Buemi dari musim kedelapan Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA.

Pebalap Jerman itu telah menunjukkan kecepatan luar biasa di seri balap Formula E all-electric dengan tiga kemenangan dan mendapat podium kedua. Hal ini mengikuti kesuksesan di kategori junior; ia menjadi runner-up di Kejuaraan Formula 3 FIA dengan mencetak 10 kemenangan. Ia kemudian naik ke FIA ​​Formula 2 mengambil kemenangan dan podium. Guenther memulai musim rookie-nya di Formula E pada 2018.

Guenther: “Saya merasa sangat bangga menjadi bagian dari keluarga Nissan e.dams. Tim ini memiliki ambisi besar di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA dan saya mendapat motivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan proyek ini. Bersaing dengan salah satu produsen mobil terbesar di dunia adalah suatu kehormatan dan langkah baru yang hebat dalam karir saya. Saya menantikan perjalanan yang menyenangkan.”

Nissan menantikan musim kedelapan (2021/2022), musim keempatnya di Formula E, untuk terus membentuk dan menerapkan kinerja, teknologi, dan aktivitasnya untuk rangkaian balap ini.

“Kami sangat senang melihat semangat dan dukungan yang akan dibawa Maximilian ke dalam tim,” kata Tommaso Volpe, direktur olahraga motor global Nissan. “Selama musim debut Formula E-nya, pebalap muda itu meraih kemenangan pertamanya dan menjadi juara yang termuda dalam sejarah ajang rangkaian ini.”

“Saya senang menyambut Maximilian menjadi keluarga Nissan global motorsports,” kata Ashwani Gupta, Chief Operating Officer di Nissan Motor Co., Ltd. “Maximilian membawa banyak pengalaman dengan memberikan tiga kemenangan pada ajang Formula E. Saya yakin dia akan dengan cepat beradaptasi dan berhasil di salah satu grid paling berbakat dari setiap kejuaraan olahraga global motorsports.”

Nissan mengikuti Formula E untuk memberikan pengalaman kendaraan listrik tanpa emisi ke khalayak global. Sebagai tujuannya untuk mencapai netralitas karbon di seluruh operasionalnya dan siklus produk pada tahun 2050, Nissan bermaksud untuk mulai memasarkan kendaraan listrik pada awal tahun 2030-an sebagai pasar utamanya.

“Komitmen jangka panjang kami terhadap Formula E memberi platform yang kuat untuk mendemonstrasikan kinerja menarik dari teknologi kendaraan listrik Zero Emission, dan bagaimana ajang balap kendaraan listrik membantu kami memberikan inovasi yang lebih baik untuk pelanggan melalui dan mewujudkannya dengan menghadirkan kendaraan dari lintasan balap sampai ke jalanan,” kata Gupta.

“Dengan bergabungnya Maximilian, diharapkan bisa memberikan hal menarik dalam perjalanan Formula E,” kata Gregory Driot, kepala tim Nissan e.dams. “Kecepatan dan determinasinya akan menjadi aset berharga untuk mendorong tim kedepannya.”

Mitsunori Takaboshi akan melanjutkan sebagai penguji dan pembalap cadangan. Mantan pemenang Nissan GT Academy Jann Mardenborough akan tetap menjadi pengemudi simulator resmi.

 

KUTIPAN DRIVER

Sebastien Buemi

“Merupakan berita menarik untuk bermitra dengan Maximilian di musim kedelapan. Dia pebalap yang impresif dengan kecepatannya, dan saya tidak sabar untuk bekerja sama dengannya. Saya merasa kami berada di tempat yang tepat untuk mengejar kesuksesan dan berharap meraih kemenangan di musim depan.”