Nissan Luncurkan The All New Serena e-POWER di GIIAS Surabaya 2024: Revolusi MPV Elektrifikasi

28 Agustus 2024

 Nissan Luncurkan The All New Serena e-POWER di GIIAS Surabaya 2024: Revolusi MPV Elektrifikasi
  • Pertama di ASEAN, Nissan bawa teknologi bantuan mengemudi, ProPILOT, pada The All-New Nissan Serena e-POWER untuk Indonesia.
  • Nissan pasarkan The All-New Serena e-POWER di harga mulai dari Rp 645 juta dan tawarkan program spesial free maintenance service selama 4 tahun/50.000 km, vehicle warranty selama 5 tahun/150.000 km, serta battery lithium ion & e-POWER component warranty selama 7 tahun/150.000 km.
  • Keikutsertaan Nissan di GIIAS Surabaya 2024 menegaskan komitmennya dalam hal penetrasi pasar otomotif nasional dan keberlanjutan teknologi elektrifikasi di Indonesia.


PT Nissan Motor Distributor Indonesia turut meramaikan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 yang berlangsung dari tanggal 28 Agustus - 1 September 2024 di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur. 

Melanjutkan euforia penerimaan konsumen di Jabodetabek, Nissan Indonesia memanfaatkan ajang GIIAS Surabaya 2024 untuk memperkenalkan MPV e-POWER terbarunya yakni All-New Nissan Serena e-POWER. 

Sejak hadir di Indonesia tahun 1995, Serena selalu dekat dengan keluarga dan terus berinovasi melalui konsep Big, Easy, dan Fun untuk memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia. Generasi terbarunya yang canggih, The All-New Nissan Serena e-POWER, secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 645 juta untuk tipe Highway Star e-POWER varian one tone OTR Surabaya. 

Sedangkan untuk varian two tone dijual Rp 649,5 juta. Pada peluncuran The All New Nissan Serena e-POWER, Nissan menawarkan program spesial berupa free maintenance service selama 4 tahun/50.000 km, vehicle warranty selama 5 tahun/150.000 km, serta battery lithium ion & e-POWER component warranty selama 7 tahun/150.000 km untuk pemesanan The All-New Nissan Serena e-POWER.

Evensius Go, Presiden Direktur NMDI mengatakan bahwa komitmen Nissan untuk elektrifikasi di Indonesia melalui peluncuran The All New Nissan Serena e-POWER menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang ramah lingkungan. Melalui teknologi e-POWER pada The All New Nissan Serena e-POWER, Nissan terus mendukung perkembangan ekosistem listrik di Indonesia, menawarkan inovasi yang relevan dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia," ujar Evensius Go. 

Ia menambahkan The All New Nissan Serena e-POWER menjadi model kendaraan MPV yang paling ideal saat ini dengan peningkatan kenyamanan, performa, dan tentunya ramah lingkungan. 

"The All-New Nissan Serena e-POWER menawarkan teknologi e-POWER unik yang memberikan sensasi berkendara listrik dengan kenyamanan tanpa batas dan performa optimal. Dengan sistem tenaga yang efisien dan ramah lingkungan, The All New Nissan Serena e-POWER adalah pilihan ideal untuk keluarga modern yang menginginkan kendaraan yang canggih dan hemat energi," sambung Evensius.  

 

The All-New Nissan Serena e-POWER

Sama seperti GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Juli lalu, The All-New Nissan Serena e-POWER menjadi bintang pameran yang membuat booth Nissan selalu ramai pengunjung The All-New Nissan Serena e-POWER mengusung konsep “Big, Easy, Fun” dengan beragam teknologi canggih dan fitur fungsional untuk pengalaman berkendara yang harmonis dan menyenangkan di beragam situasi. Hadir dengan slogan “Harmony in Every Journey” mencerminkan komitmen Nissan untuk menyediakan kendaraan yang tidak hanya nyaman dan mengesankan, tetapi juga mampu menghadirkan ketenangan dan keamanan dalam setiap perjalanan.

The All New Nissan Serena e-POWER tetap menawarkan konsep Big Easy dan Fun seperti pada generasi sebelumnya. Namun, pada generasi The All New Nissan Serena e-POWER ini, konsep Big Easy dan Fun telah didesain untuk menambah kenyamanan dan kemudahan penggunanya.

"NMDI berkomitmen menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Melalui The All New Nissan Serena e-POWER, Nissan menghadirkan pengalaman berkendara yang menyatu dengan gaya hidup, memberikan lebih dari sekadar mobil, tetapi solusi mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," terang Caca Tobing, National Sales Division NMDI.

Big

The All-New Nissan Serena e-POWER menawarkan dimensi kabin yang luas dan seating arrangement yang fleksibel untuk menjadikan pengemudi dan penumpang dapat menikmati setiap perjalanan bersama keluarga dengan nyaman dan menyenangkan.

Easy

The All New Nissan Serena e-POWER dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan penumpang untuk menikmati perjalanan mereka. Fitur seperti dual back door dan touchless sliding door akan memberikan kemudahan pada saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan ke dalam mobil.

Fun

The All New Nissan Serena e-POWER menjanjikan perjalanan keluarga Anda yang menyenangkan karena mobil ini didukung oleh fitur Nissan Connect yang memungkinkan penumpang untuk tetap terkoneksi dengan Apple Car Play dan atau Android Auto sehingga perjalanan akan terasa mengasyikan.

Mobil ini mengusung teknologi e-POWER generasi kedua. Di balik badannya, Nissan menempatkan teknologi e-POWER dengan mesin bensin dengan kode HR14 dengan kapasitas 1,4 liter yang berfungsi sebagai pengisi daya baterai untuk mensuplai energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depannya.

The All-New Nissan Serena e-POWER memberikan torsi maksimal yang mencapai 315 Nm dan limpahan tenaga puncak hingga 163 PS. Dengan mengisi penuh bahan bakar, MPV 7-seater ini mampu menempuh jarak jauh tanpa perlu kekhawatiran mengenai tersedianya SPKLU dalam perjalanannya.

Tak ketinggalan, The All-new Nissan Serena e-POWER juga menggunakan teknologi Nissan Intelligent Driving dengan penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.


Teknologi canggih untuk keluarga Indonesia

Selain itu, The All-New Nissan Serena e-POWER juga dilengkapi dengan teknologi bantuan mengemudi ProPILOT Assist yang canggih. Memanfaatkan kamera dan sensor radar, fitur ini mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi. Fitur ini memberikan bantuan yang intuitif dan aman kepada pengemudi selama perjalanan.

ProPILOT Assist tidak hanya meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang, tetapi juga menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan efisien. Sistem ini akan terasa maksimal saat didukung oleh marka jalan yang terbaca jelas.

Teknologi inovatif lain yang ada pada The All-New Nissan Serena e-POWER adalah Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist ,dan Intelligent Driver Attention Alert.

 

Spesifikasi, varian, dan warna

The All-New Nissan Serena e-POWER hadir dengan beragam pilihan warna menarik yang dirancang untuk memenuhi selera dan kebutuhan konsumen Indonesia. Varian warna yang tersedia mencakup varian monotone dan two tone.

Untuk varian monotone, Nissan menawarkan delapan pilihan warna diantaranya, Turquoise Blue, Rikyu, Cardinal Red, Diamond Black, Dark Metal, Azurite Blue, Prism White, dan Brilliant Silver.

Sedangkan untuk varian two tone, Nissan menawarkan Turquoise Blue dengan Black Roof, Cardinal Red dengan Black Roof, Prism White dengan Black Roof, dan Rikyu dengan Black Roof.

Setiap warna dirancang untuk menonjolkan desain elegan dan inovatif dari The All-New Nissan Serena e-POWER, memastikan kendaraan ini tidak hanya memiliki performa tinggi tetapi juga tampil menawan di jalan raya.

Dengan pilar elektrifikasi pada mobil listrik berbasis baterai (BEV) dan mobil berbasis teknologi e-POWER, Nissan berkomitmen untuk memberikan pilihan luas bagi konsumen untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan. Di Indonesia, NMDI telah memasarkan Nissan LEAF, Nissan Kicks e-POWER dan kini, The All-New Nissan Serena e-POWER sebagai jawaban tren dan masa depan elektrifikasi yang terus berkembang di Indonesia.

Selain The All-new Nissan Serena e-POWER, Nissan juga menghadirkan Kicks e-POWER untuk menunjukkan komitmen Nissan dalam mendekatkan teknologi elektrifikasi yang dimilikinya kepada konsumen di Indonesia.


Nissan Kicks e-POWER

Nissan Kicks e-POWER adalah SUV inovatif yang menggabungkan teknologi e-POWER dengan desain yang stylish dan modern. Sistem e-POWER menggunakan mesin bensin untuk mengisi daya baterai yang menggerakkan motor listrik, memberikan sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu mengisi daya eksternal. Nissan kicks e-POWER dapat menempuh jarak hingga ±800 km sekali melakukan pengisian bensin. Dengan fitur-fitur unggulan seperti Intelligent Around View Monitor,e-Pedal, dan Intelligent Cruise Control. Nissan Kicks e-POWER menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis, efisien, dan aman. Ideal untuk perkotaan, Nissan Kicks e-POWER memastikan mobilitas yang mudah dan menyenangkan bagi penggunanya.

 

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).



###



Tentang PT Nissan Motor Distributor Indonesia


PT Nissan Motor Distributor Indonesia adalah distributor terkemuka kendaraan Nissan di Indonesia, yang berdedikasi untuk memberikan produk dan layanan otomotif berkualitas tinggi.  

Dengan fokus pada inovasi, kepuasan pelanggan dan teknologi berkelanjutan, PT Nissan Motor Distributor Indonesia bertujuan untuk memajukan masa depan mobilitas di wilayah ini.




Media Contact


Yuanita Budiman

Marketing Communication Head

Nissan Motor Distributor Indonesia

0819 1098 6886

yuanita.budiman@nmdi.indomobil.co.id