Nissan Segera Beralih ke Aluminium dengan CO2 Rendah Emisi pada Tahun 2030

28 Mei 2024

Nissan Segera Beralih ke Aluminium dengan CO2 Rendah Emisi pada Tahun 2030

YOKOHAMA, Jepang (17 Mei 2024) - Nissan Motor Co., Ltd. hari ini mengumumkan bahwa akan menggunakan suku cadang aluminium rendah emisi CO2 yang terbuat dari bahan aluminium ramah lingkungan atau hasil daur ulang untuk di aplikasikan pada model baru mulai tahun fiskal 2024 dan seterusnya dan bertujuan untuk menyelesaikan transisi penuh ke bagian-bagian tersebut pada Tahun 2030.

Bahan aluminium sendiri menyumbang sekitar 10% dari berat kendaraan. Dengan menggunakan aluminium rendah emisi CO2, Nissan ingin mengambil langkah signifikan dalam mencapai netralitas karbon.

Nissan berupaya mencapai netralitas karbon di seluruh kendaraannya pada tahun 2050.

Aluminium ramah lingkungan diproduksi menggunakan energy listrik yang berasal dari bahan bakar non-fosil dan dapat mengurangi emisi CO2 selama produksi sekitar 50%. Selain itu, aluminium hasil daur ulang dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 95%. Nissan telah melakukan pembelian lembaran aluminium rendah emisi CO2 untuk panel kendaraan yang diproduksi di Jepang dari Kobe Steel, Ltd. dan UACJ Corporation. Kedepannya, Nissan akan menggunakan aluminium rendah emisi CO2 untuk seluruh komponen aluminium, termasuk komponen olahan, secara global, untuk lebih mengurangi emisi CO2.

Untuk semua model baru yang diproduksi mulai tahun fiskal 2027, akan menggunakan aluminium dengan emisi CO2 yang rendah. Untuk model saat ini, mulai tahun fiskal ini Nissan berencana untuk mulai membeli roda, suku cadang sasis, suku cadang gandar, dan kabel harness yang terbuat dari aluminium ramah lingkungan di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Akibatnya, pada akhir tahun fiskal 2024, sekitar 20% aluminium tambang baru yang digunakan Nissan untuk suku cadang mobil yang dibeli di pasar tersebut diperkirakan akan diganti dengan aluminium ramah lingkungan atau aluminium hasil daur ulang.

 

Nissan menempatkan keberlanjutan sebagai inti bisnisnya, dengan tujuan menciptakan dunia yang lebih bersih, aman, dan inklusif. Nissan akan terus mempercepat upayanya mewujudkan masyarakat berkelanjutan.

 

 

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).


###



Contact

Ignatius Jethro

Marketing-Communication

Nissan Motor Distributor Indonesia

08119594168

Ignatius.jethro@nmdi.indomobil.co.id