1

Nissan SUV sebagai mobil yang cenderung memiliki kecepatan laju diatas rata-rata biasanya terkesan ugal-ugalan di jalan raya. Belum lagi suaranya yang menimbulkan keributan. Tapi alasan-alasan tersebut tidak bisa menghalangi Nissan SUV untuk ikut merasakan fasilitas jalan tol. Hal demikian juga berlaku untuk Nissan Terra. Tidak hanyajuara bekendara di area hutan, Nissan Terra sangat familiar untuk kaum urban yang melintasi perbatasan kota melalui jalan tol. Berikut cara berkendara aman di jalan tol dengan Nissan SUV:

1. Lihat Spion Sebelum Mendahului

Jika berbicara tentang jalan tol, otomatis setiap kendaraan memiliki hak untuk menaikkan kecepatan yang dimiliki. Tidak lain dan tidak bukan teruntuk Nissan Terra. Untuk kendaraan jenis lainnya saat berada di jalan tol berhak menaikkan kecepatan 16 km/jam dari kendaraan yang ingin didahului. Sedangkan Anda pengendara Nissan Terra cukup menaikkan kecepatan sedikit saja diatas 100 km/jam. Hal ini disebabkan karena Nissan SUV telah memiliki kecepatan laju diatas rata-rata.

Dengan desain mesin yang penuh performa, keamanan berkendara di jalan tol tetap harus diperhatikan. Lihat spion sebelum mendahului. Pastikan tidak ada mobil lain yang ingin mendahului. Jaga emosi saat mendahului agar tetap tenang. Mendahului dengan cara ragu-ragu malah menimbulkan efek yang berbahaya.

2. Kembali Ke Jalur Asal Jika Lampu Belakang Berkedip

Setelah Anda berhasil mendahului, usahakan jangan kembali ke tempat asal. Namun perhatikan kendaraan yang berhasil Anda dahului, apabila ia mengedipkan lampu maka Anda harus kembali ke jalur asal. Kendaraan tersebut berarti tidak boleh didahului. Kemungkinansedang membawa uang negara, sedang membawa orang sakit atau dalam keadaan darurat.

Berbeda halnya dengan mobil yang memang tidak boleh ditandingi. Biasanya cara Anda mendahului dianggap sebagai tantangan oleh mobil tersebut sehingga menimbulkan aksi saling kebut-kebutan apabila emosi tidak stabil. Jika Anda berhasil membaca kesandemikian, langsung jauhi mobil tersebut demi keamaanan Anda.

3. Berikan Klakson Bila Tidak Ada Celah Mendahului

Jika memang Anda sedang dalam keadaan terburu-buru dengan alasan yang logis tetapi Anda tidak memiliki kemampuan mendahului dikarenakan tidak ada celah, makaberikan klakson atau kedipkan lampu. Pengendara mobil yang baik dan paham akan perlahan membuka jalan untuk Anda. Jadi jangan terpancing emosi dulu ya, Nissan Lovers.

Apa saja fitur-fitur yang disediakan Nissan Terra demi berkendara aman di jalan tol? Ini adalah jawaban bagi para petualang yang tak mau ribet gonta-ganti mobil karena NissanTerra tak hanya unggul di area hutan tetapi juga di tengah perkotaan.