1

Nissan Lovers, masih ingat rasanya mengemudi kendaraan pertama kali? Rasanya campur-aduk antara senang dan cemas ya. Level kewaspadaan Anda pun masih tinggi. Tetapi sayangnya, semakin orang terbiasa menyetir, level kewaspadaan mereka juga turun. Sementara itu, di jalanan terdapat pula jenis pengendara yang membahayakan seperti pindah jalur tanpa lampu sein, keluar gang menyerobot, motor naik trotoar, dan sebagainya. Andai semua orang mengemudi dengan waspada dan menaati peraturan, tentu jalanan akan jauh lebih aman. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui agar lebih aman di perjalanan. Tips berikut akan membantu Anda berkendara dengan aman.

Periksa kendaraan secara berkala

Layaknya tubuh, mobil juga butuh check-up. Lakukan pemeriksaan berkala di bengkel, apakah ada masalah pada mesin, ban, rem, dan sebagainya. Jangan tunggu sampai kendaraan Anda bermasalah di jalan.

Kenali diri

Ketika Anda merasa mengantuk, minum obat yang membuat ngantuk, atau merasa tidak enak badan, maka jangan menyetir. Jika Anda memaksakan diri untuk menyetir maka resikonya sangat luar biasa – baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kalau Anda memiliki rabun ayam, hindari menyetir setelah gelap.

Perlahan tapi pasti

Jagalah kecepatan stabil untuk menghindari tabrakan dengan mobil lain atau pejalan kaki. Tetapi jangan juga melaju terlalu lambat sehingga menghambat pengendara lain – itu sama berbahayanya.

Jangan bermain telepon genggam

Dengan teknologi di ujung jemari, “distracted driving” atau menyetir dengan perhatian yang terbelah semakin meningkat karena pengemudi cenderung memegang telepon genggam sambil di jalan.

Meskipun sangat ingin dihindari, adanya kemungkinan kecelakaan masih bisa terjadi. Untuk itu The All New Nissan Terra sudah memikirkan hal tersebut.

Sistem Airbag yang Canggih

Nissan’s Advanced Airbag System memiliki perlindungan bertahap bagi pengemudi dan penumpang di bagian depan dengan kantong udara serta sabuk pengaman dan sensor pembaca. Terdapat juga kantong udara tambahan di bangku depan, di samping serta bagian atas dan juga sensor tambahan untuk melindungi semua penumpang.

Dengan begitu, perasaan nyaman dan aman saat berkendara bisa Anda dapatkan deh ☺