1

Untuk Anda yang berada di kota-kota besar, jalanan macet di setiap harinya adalah makanan sehari-hari yang harus dihadapi ya. Akan tetapi, sekarang dengan adanya penyebaran populasi yang merata, kota kecil pun tidak bebas dari potensi macet.

Nah, biar perjalanan Anda lebih nyaman dan jauh dari risiko stres, berikut merupakan beberapa trik agar terbebas dari stres dan mengendari pun lebih nyaman. 

Disiplin Mematuhi Rambu Lalu-Lintas

Rambu lalu-lintas merupakan informasi peraturan yang sudah dirancang untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Selain itu, rambu lalu-lintas pun berguna untuk menjamin kelancaran dan ketertiban arus lalu-lintas, mengurangi risiko kecelakaan dan lainnya. Makanya, penting untuk mematuhi rambu-rambu ini. Misalnya, saat Anda melihat rambu larangan parkir, maka jangan pernah memarkirkan mobil di sana.

Coba Rute Alternatif

Sesekali, cobalah untuk mencari jalur atau rute alternatif menuju tempat tujuan. Makin banyak jalur alternatif yang bisa Anda akses, makin kecil pula risiko Anda terjebak macet. Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi GPS yang banyak tersedia di smartphone Anda.

Pergunakan Fitur Canggih Kendaraan

Anda yang mengendarai The All New Nissan Terra, bisa memanfaatkan fitur Lane Departure Warning. Fitur terbaru pada The All New Nissan Terra ini berguna membantu Anda memastikan untuk pindah jalur serta mengingatkan Anda saat mobil yang dikendarai mulai keluar dari marka jalan. Sehingga agar Anda tidak keluar dari marka jalan dan tidak membuat aliran mobil di belakang Anda maupun samping kendaraan Anda terganggu.