Fitur-Fitur di Mobil Nissan Magnite

Fitur-Fitur di Mobil Nissan Magnite

Resmi meluncur di Indonesia pada Desember 2020 lalu, Nissan Magnite menjadi mobil SUV terjangkau yang diperkenalkan Nissan pertama kali untuk pasar tanah air. Harapannya, Nissan Magnite dapat memperkuat eksistensi merek Nissan di Indonesia, terutama sejak pabrik Nissan tak lagi beroperasi di Purwakarta, Indonesia. Nissan Magnite menawarkan fitur-fitur yang layak membuatnya jadi mobil SUV pilihan. Apa saja fitur-fitur pada mobil Nissan Magnite? Berikut informasinya!


1. Hill Start Assist

Hill Start Assist adalah fitur keamanan mobil di tanjakan. Fitur ini hanya ada pada mobil-mobil terkini dan modern, serta mobil-mobil bertransmisi otomatis. Berfungsi menahan mobil di tanjakan atau anti mundur pada jalan menanjak, fitur ini akan melakukan deteksi jika mobil melalui jalan tanjakan. Sensornya akan melacak arah putaran roda walaupun sangat pelan sampai hampir diam.

Fitur Hill Start Assist pada Nissan Magnite ini memberikan solusi bagi Anda yang sering ragu ketika harus melintasi tanjakan. Dengan mencegah mobil mundur saat melewati area tanjakan, fitur ini mengurangi rasa was-was saat harus melalui jalan pegunungan atau masuk ke gedung parkir bertingkat.

2. Cruise Control

Berkat fitur Cruise Control, kaki yang terasa lelah saat memijak pedal kini tidak akan terjadi lagi. Nissan Magnite memiliki mode Cruise Control yang dapat diaktifkan saat berada di jalan raya. Secara otomatis, Nissan Magnite mampu mengatur kecepatan supaya Anda dapat lebih rileks sepanjang perjalanan.

3. Camera 360, Around View Monitor

Nissan Magnite dilengkapi dengan fitur kamera Around View Monitor pertama di kelasnya. Melalui fitur ini, Anda bisa melihat kondisi di sekitar mobil secara 360 derajat. Kondisi tersebut ditampilkan pada layar 8” Floating Audio Monitor. Tersedia pula tampilan dalam mode eagle-eye, yang terlihat seperti ada kamera di atas mobil. Dengan fitur ini, Anda bisa parkir dan melalui lalu lintas padat dengan lebih aman dan percaya diri.

4. Vehicle Dynamic Control

Fitur Vehicle Dynamic Control membantu laju Nissan Magnite menjadi semakin stabil. Fitur ini juga membuat Nissan Magnite mampu mengambil alih kendali secara instan ketika melewati medan sulit, seperti tikungan tajam atau jalan bergelombang.

5. Traction Control System

Traction Control System akan membuat keamanan lebih terjamin. Fitur ini dapat memaksimalkan traksi untuk mengoptimalkan pengereman, sehingga membantu mengurangi risiko tergelincir di medan yang licin.

6. Tire Pressure Monitor

Sederhananya, Tire Pressure Monitor menggunakan sensor untuk mengawasi tekanan udara di dalam ban kendaraan. Sistem elektronik ini memantau tekanan udara di ban mobil dan memberi tahu Anda ketika tekanan turun di luar kisaran yang direkomendasikan. Tire Pressure Monitor pada kendaraan Nissan dirancang untuk meningkatkan keselamatan Anda di jalan serta membantu Anda memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan kinerja penanganan mobil Anda.

7. Digital Speedometer

Digital Speedometer membuat Nissan Magnite menggunakan sensor kecepatan yang biasanya terdiri dari magnet yang dikelilingi oleh kumparan kawat, persis seperti pickup pada gitar listrik. Sensor dipasang langsung di sebelah roda gigi pada transmisi dan saat roda gigi berputar, giginya melesat dan merespons medan magnet pada sensor. Fungsi fitur ini adalah mencatat jarak yang ditempuh kendaraan.[1] 

8. Powerful HRA0 1.0L Turbo Engine[2] 

Pada mesin 1,0 L, performa AC kendaraan terbilang bagus. Untuk mesin bensin, tenaga puncak dihasilkan pada rpm tinggi, baik pada bensin NA atau bensin turbo karena torsi yang dihasilkan oleh mesin. Mesin 1,0 L menghasilkan torsi yang jauh lebih besar daripada mesin 1,5L NA antara 2000-4000 rpm.

9. Touchscreen Head Unit

Touchscreen Head Unit merupakan teknologi layar yang mengamplifikasi kesan modern yang simpel dan bersih dengan meminimalisir tombol fisik. Pada Nissan Magnite, fitur ini semakin umum digunakan dalam pengoperasian sistem sarana hiburan atau infotainment. Fitur hiburan Touchscreen Head Unit 8 inci ini sudah mengemas Apple CarPlay dan Android Auto yang ditambah dengan sistem pengenalan suara bawaan.

 

Tak hanya memiliki beragam fitur canggih tersebut, Nissan Magnite juga hadir dengan opsi warna yang unik, yaitu two-tone dan one-tone. Untuk two-tone, Anda bisa memilih antara warna Flare Garnet Red, Onyx Black, dan Pearl White & Onyx Black. Sedangkan untuk one-tone, Anda bisa memilih antara tiga warna klasik, yaitu Blade Sliver, Onyx Black, dan Storm White.

Hadir dalam tiga varian, Nissan Magnite di Indonesia dibanderol dengan harga yang beragam. Rp208.800.000 untuk Upper MT, Rp226.300.000 untuk Premium MT, dan Rp238.800.000 untuk Premium CVT. Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi Nissan Magnite!



Posted : 17 June 2022

Artikel Terkait

Nissan Magnite: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Nissan Magnite: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Aman Berkendara dengan Nissan Magnite di Tanjakan

Aman Berkendara dengan Nissan Magnite di Tanjakan

Nissan Magnite, SUV dengan Mesin Turbo dari Nissan

Nissan Magnite, SUV dengan Mesin Turbo dari Nissan