New Nissan Kicks e-POWER; Juara Irit Bahan Bakar

3 Mei 2023

New Nissan Kicks e-POWER; Juara Irit Bahan Bakar

Libur lebaran Tahun 2023 menjadi pembuktian untuk kesekian kalinya bagi Nissan Kicks e-POWER sebagai mobil yang paling irit bahan bakar. Sejak peluncuran nya dibulan September 2020, Nissan Kicks e-Power mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Indonesia menjadi negara keempat yang memperkenalkan teknologi e-POWER melalui Nissan Kicks kala itu.


New Nissan Kicks e-POWER dipilih oleh Aries Aditya dari Media GridOto untuk melakukan perjalanan dalam Holiday Fun Drive (HFD) 2023. Teknologi e-POWER adalah gabungan baterai Lithium-Ion dan powertrain yang terdiri atas mesin bahan bakar, generator listrik, inverter dan motor listrik. Mesin bensin 3 silinder 1.2L tidak terhubung sama sekali dengan roda penggerak mobil dan hanya bertugas untuk mengisi baterai berukuran 2.06kWh. Energi listrik dari baterai akan disalurkan ke motor listrik yang bertugas memutar roda depan. Motor listrik Nissan Kicks e-POWER dapat menghasilkan tenaga 134 dk dan torsi maksimal 280 Nm.


Efisiensi Bahan Bakar New Nissan Kicks e-POWER

Perjalanan Holiday Fun Drive (HFD) 2023 mengangkat tema “The Battle of Fuel Efficiency”. Artinya para awak media GridOto ditantang untuk dapat berkendara seefisien mungkin memanfaatkan teknologi dan fitur canggih pada mobil masing-masing dengan kombinasi teknik mengemudi Eco Driving.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi penggunaan BBM agar menjadi efisien seperti kondisi lalu lintas yang macet baik di jalur mudik atau tempat wisata. New Nissan Kicks e-POWER memiliki 3 mode berkendara yakni Normal, Sport dan Eco. Pada mode Sport dan Eco, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara dengan fitur e-PEDAL yang memungkinkan untuk melaju dan mengurangi kecepatan hanya dengan satu pedal.


Menempuh Jarak 855 km Ditemani fitur canggih NIM

Selama 9 hari New Nissan Kicks e-POWER menemani perjalanan Aries Aditya dengan rute Tol JORR, Tol MBZ dan Tol Cipularang begitupun sebaliknya saat perjalanan kembali ke Jakarta serta daerah wisata di Bandung. Total jarak yang ditempuh adalah 855,2 km dengan total waktu perjalanan selama 31 jam 40 menit dan dengan kecepatan rata-rata 27 km/jam. Data pada MID menunjukkan konsumsi bahan bakar rata-rata New Nissan Kicks e-POWER adalah 18,6 km/l. Hal inilah yang menobatkan New Nissan Kicks sebagai juara dari Holiday Fun Drive 2023 diantara 11 unit lainnya.


Selain itu ada fitur canggih lainnya yang tersemat di New Nissan Kicks e-POWER yakni Intelligent Cruise Control, Intelligent Forward Collision Warning, Emergency Braking, Around View Monitor, Lane Departure Warning, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Driver Attention Alert yang akan membuat Anda merasa aman saat mengemudikan Compact SUV ini.


Dengan fitur dan teknologi yang canggih, New Nissan Kicks e-POWER menjadi mobil yang tepat untuk dimiliki. Saat ini New Nissan Kicks e-POWER dibandrol dengan OTR Jakarta RP. 519 juta hadir dengan tipe e-Power VL dan 2 jenis warna yakni one tone serta two tone.