• Skip to main content
Nissan Logo

Berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain

Open/Close menu
  • Product
  • Offer
  • After Sales
    • Why Choose Us
    • Warranty
    • Maintenance
    • Service and Support
    • Recall
  • Shop At Home
  • Event
  • About Nissan
    • Nissan Intelligent Mobility
    • Nismo Performance
    • Finance
    • Artikel
  • Nissan Brand
  • NISSAN INTELLIGENT MOBILITY
  • Temukan Dealer
  • Download Brosur
  • Daftar Test Drive
  • Cars
  • BEV
  • SUV
  • MPV
X-Trail
Nissan Kicks
Nissan Magnite
Nissan Livina
Nissan Serena
Nissan Terra
NISSAN LEAF
NISSAN LEAF
Nissan Kicks
Nissan Magnite
X-Trail
Nissan Livina
Nissan Serena
Nissan Terra

Berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain (part 2)

Pemasaran dengan influencer – 75 tahun sebelum adanya Instagram

Lahir pada tahun 1880, keyakinan utama pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa adalah: "Berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain." Pola pikir yang berani ini menjadi DNA Nissan. Namun hal yang sebenarnya menciptakan pola berpikir ini merupakan sebuah kisah penyamaran, hampir mati dan tekad yang menarik. Dan ini baru permulaannya saja…

Episode kedua dari seri #TransformationTuesday dari Nissan Asia & Oceania, bertujuan untuk menghidupkan kembali momen bersejarah paling berani dan disruptif dari Nissan yang mungkin tidak Anda ketahui.

Saksikan video berikut untuk mengetahui lebih lanjut

dare to do what others dont

Inovasi-inovasi Nissan yang berani tidak hanya terlihat dalam teknologi, tetapi juga pada strategi-strategi pemasarannya. Salah satu contoh yang paling kuat terbukti pada tahun 1935, 75 tahun sebelum Instagram diluncurkan dan populernya penggunaan jasa ‘influencer’. Pada saat itu, pertunjukan musik merupakan salah satu hiburan terpopuler di Jepang, dan aktor serta aktrisnya merupakan bintang pada zamannya.

 

Untuk menginspirasi penonton agar mengasosiasikan mobil dengan kemewahan dan meriahnya para bintang pertunjukan, Nissan melakukan terobosan dengan menempatkan mobilnya di atas panggung sebagai bagian dari set. Tak hanya itu, Nissan juga bekerja sama dengan aktris-aktris terkenal sebagai ‘influencer’ dan mensponsori beberapa pertunjukan musik. Sesuatu yang belum pernah dilakukan pada masa itu.

 

Contoh yang paling menarik adalah ketika para penonton pertunjukan musik terpukau melihat, tak hanya satu, tetapi 10 mobil ditampilkan bersamaan dengan aktris populer Takiko Miznoe, di Shochiku Girls Renue Company pada puncak kepopulerannya di tahun 1935.

 

Ide penggunaan jasa ‘influencer’ yang dulunya jenius dan menakjubkan, masih menjadi konsep pemasaran yang sangat populer di seluruh dunia saat ini.

  • Lihat Berita Lain
  • Kembali ke Beranda
  1. Nissan Indonesia
  2. Berita Terbaru 2020
  3. Berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain
Toggle Buy menu Buy
Model Kami
Offer
Download Brosur
Daftar Test Drive
Temukan Dealer
Nissan Finance
Toggle Owners menu Owners
Warranty
Maintenance
Service & Support
Toggle Tentang Nissan menu Tentang Nissan
Nissan Intelligent Mobility
Event
Articles & News
Toggle Follow Nissan Indonesia menu Follow Nissan Indonesia
facebook
twitter
youtube
instagram
  • Global Site
  • Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
  • Legal and Privacy
  • COPY RIGHT AND DISCLAIMER

© Nissan Motor Distributor Indonesia 2021

  • Download Brosur
  • Daftar Test Drive
  • Temukan Dealer
  • Penawaran
  • Ajukan permintaan
  • Whatsapp Kami