PT. NISSAN MOTOR INDONESIA GELAR “NMI MEDIA AWARDS 2016”

Jakarta, 16 Juni 2016

  • NMI berikan apresiasi pada Media dengan menggelar “NMI Media Awards 2016” untuk pertama kalinya
  • 8 jurnalis menangkan 8 kategori dalam acara ini
press release

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pertama kalinya menggelar “NMI Media Awards 2016”, sebagai apresiasi pada awak media di Indonesia. NMI mengakui bahwa dukungan dari media merupakan hal yang vital dalam menciptakan public awareness, termasuk dalam hal mengkampanyekan visi misi perusahaan, termasuk produk dan jasa dari Nissan, Datsun dan Infiniti. Oleh karena itu, disela-sela gelaran “NMI Ramadhan Media Gathering” pada tanggal 16 Juni 2016, NMI melakukan prosesi penganugerahan kepada 8 jurnalis yang memenangkan 8 kategori dari “NMI Media Awards 2016” ini.

Kategori yang diperlombakan antara lain; Most Interesting Brand Story, Most Interesting Product Story for Nissan, Most Interesting Product Story for Datsun, Coolest Photo Story, Coolest Video Story, Most Interesting Auto Lifestyle Story, Most Interesting Corporate Story, serta Most Interesting Foreign News Story.  

Presiden Direktur NMI, Antonio “Toti” Zara, mengatakan, “Hingga saat ini, NMI telah memiliki hubungan baik dengan rekan-rekan di media massa, dan kami sangat menyadari betapa besar dukungan yang diberikan kepada kami. Artikel-artikel yang dimuat di media tidak hanya bagus, tapi juga ada yang mengandung masukan-masukan konstruktif, yang kami anggap sebagai sebuah dorongan untuk menjadikan NMI tumbuh menjadi lebih baik.”

Selanjutnya, Toti menjelaskan, “NMI Media Awards merupakan sebuah momen untuk merayakan dinamika yang baik, yang terjalin selama ini antara NMI dan media. Selama proses pemilihan di setiap kategori, kami melihat banyak sekali artikel yang menunjukkan sudut pandang cerita yang hebat, didukung informasi yang akurat dan kemampuan tinggi untuk menerjemahkan sebuah pesan. Oleh karena itu kami berhadap rekan media bisa melihat momen ini sebagai sebuah apresiasi sebagai sesama pelaku bisnis di dunia otomotif, yang menghargai kerja keras mereka.”

Para pemenang “NMI Media Awards 2016” adalah:

1. Most Interesting Brand Story:  Dedy Suhaeri dari Pikiran Rakyat

2. Most Interesting Product Story for Nissan:  Fransiscus Sano dari Tabloid Otomotif

3. Most Interesting Product Story for Datsun: Nora Azizah dari Republika

4. Coolest Photo Story:  Iman Firman dari Car & Tuning Guide

5. The Coolest Video Story: Fitra Eri dari Oto Driver

6. Most Interesting Auto Lifestyle Story:  Febri Ardani Saragih dari Kompas.com

7. Most Interesting Corporate Story:  Toto Pribadi dari Viva.co.id

8. Most Interesting Foreign News Story:  Dwi Sasongko dari Koran Sindo

Para pemenang ini diseleksi melalui kesesuaian dari kategori-kategori, yang memang dirancang sedemikian rupa untuk menekankan nilai sebuah kreatifitas. “Para pemenang memiliki kekuatan dalam cerita mereka, dan mampu memberikan dampak positif bagi pembaca, maupun bagi pemilik merek,” jelas Hana Maharani, Head of Communications NMI, “Sebagai contoh, salah satu pemenang mampu menuliskan suatu topik yang dianggap cukup “berat”, misalnya mengenai teknologi hybrid, namun dengan penjelasan yang cukup mudah dimengerti pembaca. Pemenang lain, memiliki kemampuan untuk memformulasikan plot yang bagus dan struktur penulisan yang solid, jadi artikelnya sangat menyenangkan untuk dibaca.”

NMI Media Awards untuk selanjutnya akan terus digelar sebagai sebuah ajang yang rutin setahun sekali.