-Nissan kukuhkan diri sebagai pemimpin mobilitas masa depan dan elektrifikasi kendaraan melalui mobil konsep BladeGlider dan teknologi e-POWER.

-Nissan hadirkan visi Nissan Intelligent Mobility melalui tampilan interaktif yang dapat dicoba pengunjung.

-Nissan luncurkan Nissan eParts dan Courtesy Car sebagai layanan pelanggan terbaru dari Nissan Intelligent Service

JAKARTA, 10 Agustus 2017 – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menegaskan kepemimpinannya dalam mobilitas masa depan dan elektrifikasi kendaraan melalui penampilan interaktif yang menarik dan inovatif di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Nissan menghadirkan secara nyata visi “Intelligent Mobility” untuk memberikan gambaran kepada pengunjung tentang rencana global jangka panjang mengenai evolusi produk-produk Nissan di masa yang akan datang.

Nissan Intelligent Mobility merupakan penamaan atas teknologi-teknologi terdepan Nissan yang menjadikan produknya lebih diminati berkat pendefinisian ulang bagaimana mobil dikendarai, ditenagai dan terintegasi dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya untuk membuat pengemudi Nissan merasa lebih percaya diri, bergairah dan saling terhubung, serta meningkatkan keselamatan berkendara.

Pengunjung stan Nissan di GIIAS 2017 akan merasakan suasana pameran yang berbeda dari Nissan sebagai salah satu produsen mobil terkemuka. Tidak hanya visi Intelligent Mobility dijabarkan, tetapi juga kehadiran kendaraan listrik yang menjadi kunci inovasi, dapat menjadi pengalaman yang dilihat pengunjung di stan Nissan.

bladeglider
bladeglider

Nissan menampilkan dua mobil spesial di GIIAS 2017, yaitu mobil konsep listrik Nissan BladeGlider yang merupakan mobil sport listrik 3 kursi revolusioner, dan mobil hatchback Nissan Note e-POWER.

Nissan Note e-POWER yang diluncurkan di Jepang tahun lalu, menggunakan pemindah daya atau drivetrain listrik didukung oleh baterai yang dapat diisi ulang oleh mesin bertenaga bensin, menggantikan fungsi dari alat pengisi daya baterai eksternal.

Kehadiran kedua mobil ini menunjukkan posisi Nissan sebagai pemimpin teknologi global, serta menunjukkan keberhasilan Nissan dalam menghadirkan teknologi canggih dan terdepan dalam berkendara.

Nissan juga menghadirkan program layanan pelanggan terbaru di Indonesia. Melalui Nissan Intelligent Service, Nissan memberikan manfaat lebih banyak bagi para pemilik kendaraan dan saat ini tersedia dua fasilitas layanan purna jual terbaru: kemudahan untuk membeli Nissan Genuine Parts secara online melalui Nissan eParts mulai November 2017, dan menawarkan Courtesy Car jika proses perbaikan tidak bisa diselesaikan di keesokan harinya di bengkel resmi Nissan (syarat dan ketentuan berlaku).

Yutaka-Sanada

Dalam sambutannya, Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Oceania, Nissan Motor Company mengatakan, ”Nissan memiliki sebuah visi untuk memberikan moda transportasi yang lebih aman, cerdas, dan dapat dinikmati oleh para penggunanya; langkah kami untuk mencapainya, yaitu melalui Nissan Intelligent Mobility.”

Sanada menekankan bahwa teknologi terdepan melalui Nissan Intelligent Mobility bukan hanya sebagai indikator rencana Nissan di masa yang akan datang; bahkan, beberapa teknologi telah tersedia di sejumlah produk yang dipasarkan di Indonesia.

Yutaka Sanada

“Pengembangan teknologi yang kami lakukan bukan hanya berlaku untuk masa depan, saat ini pun sebagian teknologi tersebut sudah diterapkan,” ujar Sanada. “Nissan Intelligent Mobility sudah tertanam di beberapa produk kami. Melalui teknologi tersebut, Nissan ingin menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih personal, bertenaga dan menyenangkan. Nissan Intelligent Mobility menggarisbawahi kembali janji kami untuk membawa para pelanggan, di Indonesia ataupun di seluruh dunia, untuk menuju masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan.”

Eiichi Koito, President Director PT. Nissan Motor Indonesia, mengungkapkan, ”Kami ingin seluruh pengunjung GIIAS dapat merasakan 2 hal, teknologi terbaru Nissan dan peningkatan kualitas layanan purna jual kami. Teknologi dan interaksi dengan pelanggan merupakan fokus kami tahun ini melalui Nissan Intelligent Mobility dan Nissan Intelligent Service. GIIAS 2017 merupakan kesempatan yang tepat bagi pelanggan kami untuk merasakan dan menyaksikan kedua inovasi tersebut.”Selama GIIAS 2017, Nissan akan menghadirkan:

1. Nissan BladeGlider

Mobil konsep masa depan yang mengkombinasikan kendaraan minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport yang revolusioner. Mobil konsep ini melambangkan teknologi masa depan yang menggabungkan Nissan Intelligent Mobility, produk yang ramah lingkungan, serta kemampuan kendaraan layaknya mobil sport.

2. Teknologi Nissan e-POWER

Teknologi inovatif e-POWER drive system dari Nissan ini merupakan penggerak listrik 100% yang menerima asupan isi ulang tenaga baterai melalui mesin bertenaga bensin ketika mobil tersebut sedang dikendarakan. Teknologi ini mampu menghadirkan manfaat dari sebuah mobil listrik, seperti tingkat kesenyapan yang tinggi serta torsi cepat untuk akselerasi yang kuat, tanpa memerlukan alat pengisi ulang tenaga baterai eksternal. Nissan Note e-POWER yang dipamerkan di GIIAS 2017, adalah produk pertama yang menggunakan drivetrain cerdas layaknya kendaraan listrik. Mobil yang diluncurkan di Jepang bulan November lalu ini telah menjadi mobil terlaris di Jepang (berdasarkan kinerja paruh pertama tahun kalendar 2017), yang menunjukkan keberhasilan dan popularitas dari sistem penggerak motor yang inovatif ini.

3. Tampilan Interaktif Nissan Intelligent Mobility

Nissan menghadirkan pengalaman interaktif menarik dalam area Nissan Intelligent Mobility di stand Nissan. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam informasi terkait Nissan Intelligent Driving, Nissan Intelligent Power, dan Nissan Intelligent Integration, melalui TV LCD interaktif, video, dan miniatur rumah untuk memberikan penjelasan mengenai bagaimana kendaraan terintegrasi dengan lingkungan di sekitarnya.Pengunjung juga dapat berkontribusi dalam Nissan Light Up, sebuah gerakan sosial di mana pengunjung dapat mengayuh sepeda listrik dan mendonasikan tenaga yang dihasilkannya ke dalam lampu bertenaga surya untuk diberikan kepada nelayan di Indonesia.

4. Nissan Intelligent Service

Nissan menekankan kembali komitmennya dengan memberikan pengalaman purna jual yang berbeda melalui program Nissan Intelligent Service. Di GIIAS 2017, Nissan meluncurkan Nissan eParts, yang memungkinkan pelanggan untuk membeli suku cadang secara online mulai bulan November 2017, serta Courtesy Car yang memberikan jaminan kendaraan pengganti bagi para pelanggan jika proses perbaikan tidak dapat diselesaikan di hari berikutnya.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 berlangsung dari tanggal 10-20 Agustus 2017.