Kenalan dengan 3 Mobil yang Dipamerkan Nissan pada IIMS 2023

17 Februari 2023

Kenalan dengan 3 Mobil yang Dipamerkan Nissan pada IIMS 2023

Sejak 16 Februari 2023 kemarin, Indonesia International Motor Show atau IIMS telah berjalan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada acara yang mengusung tagline “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together” ini, Anda bisa menemukan berbagai merek kendaraan roda empat maupun roda dua yang memamerkan produk terbaik mereka.

Salah satu di antara merek otomotif yang siap menyambut pengunjung adalah Nissan. Meskipun sempat absen pada IIMS 2022, kini Nissan kembali muncul dan siap memberikan experience terbaik bagi para pecinta otomotif yang mengunjungi booth Nissan.

Memangnya, apa saja yang akan ditunjukkan oleh Nissan pada IIMS 2023 ini?

3 Mobil yang dipamerkan Nissan di IIMS 2023

Untuk menyambut IIMS 2023, Nissan akan membawa tiga model mobil terbaru mereka, yaitu New Nissan Kicks e-POWER, Nissan Livina, dan Nissan Serena. Yuk, berkenalan dengan mobil-mobil ini!

-       New Nissan Kicks e-POWER

Pertama ada New Nissan Kicks e-POWER yang menawarkan pengalaman berkendara dengan mesin hybrid. Adanya teknologi Nissan e-POWER memungkinkan mobil menggunakan tenaga listrik 100% untuk menggerakkan motor elektrik tanpa perlu charging. Kok, bisa?

Ini karena listrik tersebut dihasilkan dari generator listrik yang ditenagai oleh mesin 3-silinder kecil berukuran 1,2 liter. Dengan begitu, Anda bisa merasakan pengalaman berkendara khas mobil listrik, seperti penggunaan energi yang efisien, kabin yang senyap, serta akselerasi yang cepat.

Tidak hanya dari segi dapur pacu, New Nissan Kicks e-POWER juga dilengkapi dengan fitur yang tidak kalah canggih. Misalnya, Anda bisa menemukan beberapa fitur seperti Electric Gear, Auto Brake Hold, 7-inch TFT Smart Screen, dan masih banyak lagi.

Serta yang paling penting, Nissan tidak melewatkan fitur keamanan pada All-New Nissan Kicks e-POWER. Mobil hybrid satu ini dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility yang membantu Anda berkendara dengan lebih aman. Beberapa fitur yang tersedia di antaranya Lane Departure Warning, Intelligent Emergency Braking, Driver Attention Alert, dan masih banyak lagi.

Melihat lengkapnya spesifikasi dari New Nissan Kicks e-POWER, tidak heran kalau mobil ini telah memenangkan banyak penghargaan. Bahkan, mobil ini menyabet piala GridOto Awards untuk kategori “Best Hybrid Electric Vehicle” tiga tahun berturut-turut mulai dari 2020 hingga 2022.

-       Nissan Livina

Berikutnya, ada Nissan Livina yang merupakan Low MPV dengan premium comfort yang cocok untuk keluarga Indonesia. Di bagian interiornya, Anda dapat menikmati kenyamanan berkelas dengan kabin yang lega, senyap, dan dilengkapi premium leather seat. Pengalaman berkendara juga semakin maksimal dengan posisi mengemudi bersifat ergonomis yang memiliki fitur height seat adjuster dan tilt-telescopic steering wheel.

Saat perjalanan panjang, tak perlu khawatir baterai smartphone habis di tengah jalan karena Nissan Livina memiliki 12V power outlet untuk mengisi daya. Tak hanya itu, mobil dengan 7-seater ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang banyak. Selain bagasi yang lega, Anda juga dapat menyimpan barang di area center console, front storage, seat back pocket, hingga di bawah kursi.

Kesan premium dari Nissan Livina juga terlihat dari eksteriornya yang elegan. Hal ini ditunjang oleh adanya V Motion Grill, LED Signature modern, serta DTRL dan fog lamp menawan. Tidak ketinggalan 16-inci Alloy Wheel dengan 2-tone colors yang akan membuat Anda semakin percaya diri saat berkendara dengan Nissan Livina.

Selain itu, tentu saja Nissan Livina juga hadir dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility. Salah satu fitur utamanya adalah I-Key dengan tombol Start/Stop. Selama I-Key berada di saku Anda, Anda hanya perlu menekan tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil. Benar-benar mendukung lifestyle yang praktis dan gaya.

-       Nissan Serena

Terakhir, pada IIMS 2023 kali ini, Nissan juga akan membawa All-New Serena untuk melengkapi line-up. Mobil yang pada 2020 lalu memenangkan OTOMOTIF Award kategori “Best Medium Van” ini bisa Anda temui secara langsung di booth Nissan. Memangnya, apa keistimewaan dari mobil yang satu ini?

Tentu saja, yang paling utama adalah fitur-fitur canggihnya yang membuat pengendara serta penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Misalnya saja fitur Touchless Sliding Door, Dual Back Door, hingga adanya tujuh USB Charger yang tersebar di seluruh baris bangku.

Selain itu, keamanan berkendara dengan Nissan Serena juga tidak perlu diragukan. Selain teknologi Nissan Intelligent Mobility yang lengkap, mobil ini juga hadir dengan Intelligent Around View Monitor. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pandangan jelas 360 derajat di sekitar mobil yang sangat berguna saat Anda akan parkir di tempat sempit.

Digabungkan dengan kabinnya yang luas, tingkat keamanan dan kenyamanan Nissan Serena membuatnya cocok digunakan untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

Itulah dia tiga mobil Nissan yang bisa Anda temui jika datang ke IIMS 2023. Jadi penasaran, kan? Yuk, kunjungi Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran Jakarta! Gelaran event akan terus berjalan hingga tanggal 26 Februari 2023 nanti. Untuk informasi lebih lengkap mengenai ketiga mobil tersebut, Anda juga bisa mengunjungi website Nissan Indonesia.